Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengaku cukup yakin dengan peluangnya untuk merebut pole pada Grand Prix Las Vegas, Sabtu.

Optimisme itu ia dapatkan setelah melalui dua sesi latihan bebas yang dinilai cukup baik dan meyakinkan. Leclerc memuncaki sesi latihan bebas pertama dengan mencatat waktu tercepat 1 menit 35,265 detik, di depan rekan satu timnya Carlos Sainz dan Fernando Alonso (Aston Martin).

“Sejauh ini terlihat bagus. Saya suka treknya, menyenangkan untuk dikendarai. Saya selalu menyukai trek jalanan tapi yang ini bagus,” kata Leclerc, dikutip dari laporan Formula 1 pada laman resminya.

“Kami terlihat cukup kuat untuk saat ini. Sulit untuk memahami secara pasti posisi kami dalam kecepatan balapan. Namun dalam kecepatan kualifikasi, kami terlihat kuat. Kami masih harus bekerja dan mencoba mengambil langkah maju untuk besok, tapi ini adalah awal yang baik,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, setelah kesulitan mencatatkan lap bersih dengan menggunakan ban lunak, juara dunia tiga kali Max Verstappen kembali menempati posisi keenam, di belakang pembalap Alfa Romeo Valtteri Bottas dan rekan setimnya Sergio Perez di Red Bull.

Ditanya apakah dia dan Ferrari dapat menantang Red Bull sepanjang akhir pekan, Leclerc mengatakan tidak ingin berbesar kepala terlebih dahulu.

“Saya tidak tahu. Saya pikir di kualifikasi seperti biasa kami akan berada di sana (performa terbaik), tapi dalam kecepatan balapan saya pikir mereka masih terlalu kuat,” kata Leclerc.

“Max telah melakukan simulasi balapan yang sangat bagus, jadi seperti biasa, mereka pasti akan kuat di (hari balapan). Tapi di kualifikasi besok kami yakin akan dekat dengan mereka,” imbuh pembalap asal Monako tersebut.

Baca juga: Ferrari bawa desain livery spesial untuk GP Las Vegas
Baca juga: Leclerc ungkap kekecewaannya terhadap Ferrari di GP Sao Paulo


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023