San Francisco (ANTARA) - Para pemimpin anggota Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) menggelar pertemuan di San Francisco pada Jumat (17/11) yang berfokus membahas tentang keterhubungan dan pembangunan ekonomi yang inklusif dan tangguh.

"Selama beberapa hari terakhir kami telah bekerja sama untuk membangun perekonomian yang tangguh dan berkelanjutan. Dan kami membahas tentang kemajuan yang memerlukan kemitraan," kata Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam pertemuan pemimpin APEC hari kedua.

"Bersama-sama kami menyusun pekerjaan yang kami lakukan untuk mencegah dampak terburuk dari krisis iklim," kata Biden yang memimpin pertemuan tersebut.

Pertemuan para pemimpin itu, yang digelar di Moscone Center di pusat kota San Francisco pada Kamis dan Jumat, mempertemukan para pemimpin politik dan bisnis dari 21 anggota ekonomi APEC.

Pada hari pertama dialog informal dan jamuan makan siang mereka, para pemimpin membahas mengenai isu keberlanjutan, iklim, dan transisi energi yang adil.

Pertemuan para pemimpin tersebut merupakan sorotan dari Pekan Pemimpin APEC, yang digelar di San Francisco pada 11-17 November dengan tema "Menciptakan Masa Depan yang Tangguh dan Berkelanjutan bagi Semua".

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023