Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan promosi peluang investasi daerah melalui pembuatan konten kreatif yang melibatkan para generasi muda.

"Di era teknologi saat ini, promosi potensi daerah secara digital itu sangat efektif karena tidak terhambat ruang dan waktu," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Sabtu.

Bupati memberikan apresiasi kepada DPMPTK yang sudah menggagas program investasi tumbuh dengan melibatkan kalangan anak muda kreatif di dunia digitalisasi.

"Terobosan yang dilakukan dinas terkait sangat baik, setidaknya ini memberikan dampak dalam menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Bangka Tengah," ujarnya.

Bupati mengatakan, daerah yang maju itu apabila mampu menggeliatkan dunia investasi karena memiliki dampak luas terutama dalam membuka lapangan pekerjaan, menekan pengangguran dan mendongkrak PAD.

"Roda perekonomian masyarakat dan daerah akan berjalan dengan baik apabila investasinya maju dan tumbuh dengan pesat," katanya.

Kepala DPMPTK Bangka Tengah Aisyah Sisylia, mengatakan metode promosi dunia investasi harus diubah dari selama ini dalam bentuk pameran dan diubah dalam bentuk investasi digitalisasi.

"Selama ini metode promosi investasi yang digunakan DPMPTK Bangka Tengah berupa kegiatan pameran dan itu sudah tidak efektif di era digitalisasi saat ini," ujarnya.

Justeru itu, kata dia, pihaknya mengubah pola promosi investasi dengan metode kekinian yang memanfaatkan para generasi muda kreatif di bidang digitalisasi.

"Kami memberdayakan generasi Z, karena mereka biasanya lebih aktif dalam penggunaan media sosial. Kemudian kami kenalkan apa itu potensi dan peluang investasi, serta bagaimana cara mempromosikannya melalui media sosial,” ujar Sisylia.

Baca juga: Bangka Tengah dorong pengembangan pusat jajanan UMKM di kawasan wisata

Pewarta: Ahmadi
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023