Ingin sekali cepat-cepat kembali ke Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Apink kembali menginjakkan kaki di Indonesia untuk bertemu para penggemar mereka melalui acara "ON THE K: 360" yang digelar Korea 360 bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan, Sabtu sore.

Empat personel grup Apink yang hadir, yakni Park Cho-rong, Yoon Bo-mi, Kim Nam-joo dan Oh Ha-young, mengungkapkan perasaan mereka bisa menemui lagi para penggemar mereka yang disapa Pink Panda.

"Memang dari dulu ingin cepat-cepat ke Indonesia karena dukungan dari penggemar di Indonesia luar biasa. Senang sekali berada di sini," kata Bo-mi Apink.

Bomi mengaku melihat cinta di mata penggemar bahkan sejak dia dan tim Apink bertemu mereka di bandara.

Rekan Bo-mi, Nam-joo lalu mengatakan selalu merasakan hal sama setiap kali datang ke Indonesia, yakni tak lain energi penggemar yang luar biasa. Ini membuatnya ingin kembali lagi secepatnya ke Indonesia supaya bisa bertemu dengan penggemar Apink.

"Memang setiap kali ke Indonesia, merasakan hal yang sama, energi yang luar biasa dari penggemar Indonesia. Ingin sekali cepat-cepat kembali ke Indonesia," tutur Nam-joo.

Baca juga: Apink akan hadirkan album mini baru April 2023

Nam-joo mengakui dia dan rekan-rekannya memang tidak bisa sering datang ke Indonesia. Namun, sambung dia, penggemar selalu menunggu mereka dan ini membuatnya lebih bersemangat untuk mengadakan konser dan acara lainnya di Indonesia.

Di sisi lain, Cho-rong menyebut Pink Panda di Indonesia selalu membuatnya nyaman dan melakukan kegiatan di sini selalu terasa menyenangkan.

Personel Apink lainnya, Ha-young lalu mengatakan rekannya, Jung Eun-ji sebenarnya ingin ke Indonesia. Dia berjanji akan datang bersama Eun-ji pada kunjungan Apink ke Indonesia di masa mendatang.

"Dari dulu ingin sekali ke Indonesia dan kalian tahu Eun-ji juga ingin ke sini. Lain kali kami akan datang lengkap bersama Eun-ji. Penggemar Indonesia, benar-benar bersemangat," kata Ha-young.
 
Grup idola K-pop Apink saat tampil dalam cara "ON THE K: 360" yang digelar Korea 360 bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Apink menampilkan tiga lagu populernya yakni "DND", "LUV" dan "I'm so sick". Usai bernyanyi, mereka mengadakan sesi pemberian tanda tangan pada sekitar 150 orang penggemar yang beruntung.

Mereka sebelumnya juga melakukan seremoni khusus berupa peletakan hand-printing masing-masing personel di area Collect Town KOREA 360. Selain Apink, grup idola K-pop MIRAE juga melakukan hal serupa.

Apink belum lama ini menemui para penggemar mereka di Indonesia kala menjadi salah satu penampil dalam acara yang digelar di kawasan Lido, Bogor pada September lalu. Saat itu, Jung Eun-ji absen.

Direktur Regional KOCCA Indonesia Kim Young-soo mengatakan sebelumnya menyelenggarakan konser virtual artis K-pop yang dilanjutkan offline fan-signing bersama Secret Number untuk merayakan hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan yang ke-50 tahun.

Lalu, karena penggemar K-pop di Indonesia yang luar biasa, dia dan tim kembali mengundang dua grup idola K-pop lainnya yakni Apink dan MIRAE.

"Kami berharap seluruh pengunjung khususnya penggemar K-pop sangat senang dengan hadirnya acara-acara seperti ini di KOREA 360," kata Kim.

Baca juga: Mantan anggota grup Apink Hong Yoo-kyung akan segera menikah

Baca juga: Jung Eun Ji Apink akan gabung di drama terbaru "Blind"

Baca juga: YG Entertainment ungkap negosiasi kontrak BLACKPINK masih berlangsung

Baca juga: IVE masukkan Indonesia dalam rangkaian tur konser dunia perdana

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023