Kenaikan jumlah transaksi tersebut menunjukkan bahwa AgenBRILink memiliki peranan yang sangat penting dalam roda perekonomian serta kehidupan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan hadiah kepada "Super AgenBRILink" yaitu “Toko Putra Pertama” dengan nama pemilik Saepil Rohman, yang berada di unit Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Hadiah tersebut berupa satu unit mobil Hyundai Creta Trend IVT, yang merupakan bagian dari Program Nasional (Pronas) perseroan, sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan pemberian hadiah itu adalah bentuk apresiasi bagi agen yang konsisten meningkatkan potensi bisnisnya, sehingga berdampak pertumbuhan positif terhadap Fee Based Income (FBI) perseroan.

“Selamat kepada pemenang yang telah mengupayakan proses akselerasi akses produk perbankan di masyarakat daerah, yang jadi fokus penetrasi BRI. Peran AgenBRILink akan terus didorong untuk memperluas customer base dari BRI dan BRI Group, utamanya terkait Holding Ultra Mikro” ujar Supari.

Dengan program ini, pihaknya berharap dapat memotivasi AgenBRILink untuk dapat terus tumbuh dan berkembang lebih besar lagi.

Sebagaimana diketahui, sudah terdapat lebih dari 698.717 AgenBRILink di seluruh Indonesia hingga kuartal III- 2023, dengan total fee-based income (FBI) sebesar Rp1,1 triliun , atau meningkat 5,38 persen dari tahun 2023.

Kemudian, dari sisi volume transaksi juga menunjukkan tren peningkatan sebesar 7,97 persen menjadi sebesar Rp1.040 triliun juga turut mendorong pertumbuhan fee-based income BRI.

"Kenaikan jumlah transaksi tersebut menunjukkan bahwa AgenBRILink memiliki peranan yang sangat penting dalam roda perekonomian serta kehidupan masyarakat," ujar Supari.

Selain transaksi tarik tunai, melalui AgenBRILink, juga dapat melayani kebutuhan harian masyarakat di antaranya seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

“Melalui kehadiran AgenBRILink, masyarakat tidak perlu lagi ke bank untuk bertransaksi, namun dapat ke AgenBRILink yang lokasi lebih dekat. Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah dan aman,” ujar Supari.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023