Dalam gelaran di Denpasar, BRI menampilkan berbagai edukasi, hiburan, serta program untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, hingga memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menghadirkan lebih dari 100 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan dalam Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di Kota Denpasar, Bali, yang dihadiri lebih dari 15 ribu nasabah dan masyarakat umum.

PRS tersebut telah digelar pada 23- 24 September 2023 dengan mengangkat tema “Pede Raih Peluang", yang sebelumnya telah diselenggarakan di Kota Bandung, Yogyakarta, Pandaan, dan Makassar, sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

PRS tahun 2023 sendiri berlangsung pada Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia.

Baca juga: Alasan BRI beli unit karbon di Bursa Karbon, ingin jadi role model

Dalam gelaran di Denpasar, BRI menampilkan berbagai edukasi, hiburan, serta program untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, hingga memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah.

Selain itu, BRI juga menyosialisasikan penggunaan QRIS sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat, sejalan dengan komitmen PRS untuk mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang, sehingga mampu meraih peluang di segala lini bisnis.

Perseroan mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS untuk mempermudah UMKM dan masyarakat dalam bertransaksi.

Gelaran PRS 2023 di Denpasar ini membawa enam pilar utama, di antaranya pertama, Pilar Pawai yang memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM melalui penggunaan BRImo beserta fiturnya.

Kedua, pasar bazar UMKM unggulan yang menampilkan berbagai macam produk UMKM, dengan beberapa kategori, diantaranya kuliner, fashion, craft dan semua transaksi pembelian produk – produk UMKM menggunakan QRIS BRI scannya pake BRImo.

Baca juga: BRI dorong masyarakat Medan manfaatkan "green housing financing"

Ketiga, Panen yaitu penyerahan secara simbolis program Panen Hadiah Simpedes dan aneka kegiatan berhadiah bagi para pengunjung, dan keempat yaitu Pojok X’Sis PRS Denpasar dimeriahkan dengan kegiatan fun group games, melukis layang-layang, tiktok dance competition, dan demo masak dari Chef Muto, serta kompetisi ibu senyum.

Kemudian, kelima, Peduli yang merupakan bentuk kepedulian sosial BRI untuk masyarakat sekitar dengan menyediakan layanan cek kesehatan gratis, tebus sembako gratis, serta face painting dan potong rambut gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Keenam, Panggung yang dimeriahkan penampilan Naluri Manca feat Balai Ganjur dan Bagus Wirata pada 23-24 September 2023, serta hiburan dari deretan artis tanah air dan lokal yakni menghadirkan Yura Yunita, Dewa 19 feat Virzha, Kotak Band dan Kahitna.

Pembelian tiket Pesta Rakyat Simpedes 2023 bisa dilakukan sebelum acara melalui website www.pestarakyatsimpedes.com dan tersedia secara langsung di lokasi acara (on the spot) dengan scan QRIS BRI hanya senilai Rp1,- menggunakan BRImo

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023