Medan (ANTARA) - Regional CEO BRI Medan Aris Hartanto mengatakan, pihaknya mendorong masyarakat di Medan, dan Sumatera Utara pada umumnya, untuk memanfaatkan pembiayaan ramah lingkungan "green housing financing".

"Kami mendorong semakin banyak masyarakat berpartisipasi di 'green financing' ini," ujar Aris di KPR BRI Property Expo 2023, Medan, Jumat.

Saat ini, dia melanjutkan, ada tiga perumahan di Medan yang membangun properti dengan pembiayaan kredit "green housing financing".

Adapun nilai kredit ramah lingkungan untuk satu unit rumah tersebut mencapai Rp1,5 miliar.

Masyarakat, khususnya di Medan, disebut Aris antusias menyambut program pembiayaan berbasis lingkungan tersebut.

"Saya pikir masyarakat antusias karena kami berikan skema-skema khusus sebagai bentuk tanggung jawab dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan," kata dia.

Pembiayaan rumah berkonsep hijau "green housing financing" ditawarkan pula di KPR BRI Property Expo 2023, Medan, yang berlangsung pada 23-25 Juni 2023.

KPR BRI Property Expo 2023 di Medan, yang bertempat di Mal Centre Point, menghadirkan 28 pengembang mitra BRI dan 34 proyek perumahan.

Untuk menarik minat masyarakat, BRI menawarkan beberapa program khusus untuk KPR di pameran tersebut seperti pemberian suku bunga KPR mulai dari 1,65 persen yang "fixed" selama satu tahun, lalu pembebasan biaya administrasi, provisi, "appraisal", serta pemberian jangka waktu kredit hingga 20 tahun.

Agar lebih semarak, dilaksanakan pula berbagai acara pendukung di sela pameran itu yakni gelar wicara, lomba "fashion show", lomba karaoke, lomba menari, lomba mewarnai dan penampilan dari pesohor nasional Yura Yunita, Afgan dan Ziva Magnolya.


Baca juga: BRI targetkan penyaluran KPR Rp200 miliar dari KPR Property Expo Medan

Baca juga: BRI: KPR Property Expo Medan upaya penuhi kebutuhan rumah

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023