Medan (ANTARA) - Regional CEO BRI Medan Aris Hartanto mengatakan, pihaknya menargetkan dapat menyalurkan KPR sekitar Rp200 miliar dalam kegiatan KPR BRI Property Expo 2023 di Medan pada 23-25 Juni 2023.

"Kami mencoba mendapatkan Rp200 miliaran di sini," ujar Aris di KPR BRI Property Expo 2023, Medan, Jumat.

Menurut dia, keinginan tersebut sejalan dengan potensi properti di Medan yang dianggapnya besar, tidak kalah dari kota-kota besar Indonesia lain seperti Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Oleh sebab itu, Aris melanjutkan, BRI selalu berupaya untuk memberikan fasilitas-fasilitas kepada masyarakat Medan, dan Sumatera Utara pada umumnya, yang ingin memiliki tempat tinggal.

KPR BRI Property Expo 2023 di Medan menjadi salah satu usaha tersebut. BRI pun menghadirkan 28 pengembang mitranya dan 34 proyek perumahan.

"Kami akan selalu mencoba untuk meningkatkan penjualan rumah ber-KPR ini," kata Aris.

Sementara terkait KPR yang disalurkan BRI Medan, Aris menyebut bahwa sampai Mei 2023, pihaknya sudah mengeluarkan KPR senilai Rp400 miliar.

Untuk menarik minat masyarakat, KPR BRI Property Expo 2023 di Medan, yang bertempat di Mal Centre Point, memberikan beberapa program khusus untuk KPR.

Penawaran itu seperti pemberian suku bunga KPR mulai dari 1,65 persen yang "fixed" selama satu tahun, lalu pembebasan biaya administrasi, provisi, "appraisal", serta pemberian jangka waktu kredit hingga 20 tahun.

Agar lebih semarak, dilaksanakan pula berbagai acara pendukung di sela pameran itu yakni gelar wicara, lomba "fashion show", lomba karaoke, lomba menari, lomba mewarnai dan penampilan dari pesohor nasional Yura Yunita, Afgan dan Ziva Magnolya.


Baca juga: BRI: KPR Property Expo Medan upaya penuhi kebutuhan rumah


Baca juga: BRI mudahkan pengajuan KPR untuk dukung program Satu Juta Rumah
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023