Semoga Batik Air dan Sriwijaya juga menambah jadwal angkutan udara ke Biak selama ajang STC 21-27 November 2023.
Biak (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyebut maskapai penerbangan Garuda Indonesia melayani rute penerbangan dari Jakarta ke Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak ​​setiap hari selama tujuh hari terhitung 20 November 2023.

"Tambahan layanan Garuda setiap hari diharapkan dapat membantu kebutuhan kunjungan wisatawan untuk menyaksikan Sail Teluk Cenderawasih (STC) pada 21-27 November 2023," kata Pelaksana Tugas Kepala Dishub Biak Numfor Simon Rumaropen, di Biak, Minggu.

Simon mengatakan, selain Garuda, pihak Lion Air juga melayani angkutan penumpang dari Bandara Biak ke Jayapura, Biak-Makassar dan Jakarta.

Pemkab Biak Numfor lewat Dishub setempat sudah menyurati maskapai Batik Air dan Sriwijaya Air terkait layanan angkutan STC Biak.

"Semoga Batik Air dan Sriwijaya juga menambah jadwal angkutan udara ke Biak selama ajang STC 21-27 November 2023," katanya lagi.

Pantauan di Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak hingga H-2 STC mulai terlihat kesibukan meningkat dibanding hari biasanya.

Sejumlah tamu dari Jakarta dan Jayapura, satuan TNI-Polri hingga kementerian sudah mulai tiba di Biak mengikuti STC 2023.

Pelaksanaan STC Biak dengan berbagai kegiatan strategis nasional, yakni ekspor hasil perikanan, diplomatik tour, pameran UMKM, pentas seni hiburan budaya adat Saereri, seminar perikanan serta temu bisnis pengusaha nasional dengan pelaku usaha Papua.

Sedangkan empat kabupaten penyelenggara STC 2023, yakni Biak Numfor, Sarmi, Waropen dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara untuk tema kegiatan STC Biak 2023 adalah "memantapkan kedaulatan Maritim Indonesia di Pasifik" serta tagline "Torang Hebat"!
Baca juga: Pemkab Biak: 145 pelaku UMKM mendaftar ikut Pameran Kuliner STC 2023
Baca juga: Kadin-HIPMI Biak prioritaskan pelaku UMKM OAP peserta pameran STC

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023