Tangerang (ANTARA) - Aktor asal Thailand Gulf Kanawut akhirnya bersua penggemarnya di Indonesia pada Minggu (19/11) malam melalui acara bertema "GULF KANAWUT FIRST FAN MEETING IN JAKARTA 2023" setelah sempat tertunda selama hampir sebulan sejak 21 Oktober lalu.

Promotor Three Angles Production sempat menyatakan harus menunda acara jumpa penggemar karena terkait izin dan ini berada di luar kendali mereka.

Mereka kemudian menetapkan jadwal baru acara jumpa penggemar Gulf walau lokasinya berubah dari semula di Kuningan City Ballroom Jakarta menjadi Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Sang aktor mengaku senang bisa bertemu penggemarnya, kendati ada secuil rasa sedih yang dia ungkapkan. "Aku senang sekali karena akhirnya bisa bertemu kalian semua, walau di awal berpikir kayaknya tidak ada kesempatan bertemu," kata dia di sela acara.

"Kalau dibilang sedih, ada sedikit karena merasa kayaknya seharusnya bisa lebih banyak dari ini (penggemar yang hadir) di acara sebelumnya tapi merasa senang karena sudah bertemu kalian semua, terima kasih banyak," imbuh Gulf.

Selama sekitar dua jam sejak pukul 18.15 WIB, Gulf menghibur penggemar melalui beragam aksi termasuk menyanyikan lagu, mengucapkan kata dalam Bahasa Indonesia, hingga mengenakan pakaian tradisional salah satu daerah di Indonesia.

Berikut rangkumannya:

1. Unjuk kemampuan bernyanyi

Gulf yang memiliki nama lengkap Kanawut Traipipattanapong itu menyanyikan empat lagu dalam acara jumpa penggemar perdananya di Indonesia, antara lain "KANA" dan "Be Mine", lagu tema salah satu drama Thailand yang dia perankan.

Berbicara soal karya musik, Gulf pernah berkolaborasi bersama grup vokal, tari dan rap asal Jepang BALLISTIK BOYZ from EXILE TRIBE melalui single berjudul "All I Ever Wanted" yang dirilis secara digital pada 29 Agustus 2023.

2. "TMI" a la Gulf

Melalui sesi "Sesi It's Me Gulf", sang aktor membagikan sejumlah informasi dirinya pada penggemar atau "Too Much Information" (TMI) yang biasanya dalam dunia hiburan di Korea Selatan diartikan sebagai pengungkapan informasi bersifat pribadi idola.

Gulf mengakui dirinya menyukai olahraga sepakbola dan bila tak menjalani profesi sebagai aktor dia ingin menjadi pesepakbola.

Berbicara mengenai makanan favorit, dia menyebut nama salah satu hidangan khas Thailand dengan bahan salah satunya basil yang dioseng, lalu mengatakan bingsu atau patbingsoo yakni es serut ala Korea sebagai hidangan penutup kesukaannya.

Soal musik, Gulf menyukai genre funk dan hip hop, serta memasukkan lagu-lagu karya musisi Thailand dalam daftar putar lagunya.

Terkait pasangan ideal, dia mengungkap tak memiliki tipe khusus yang dia sukai karena lebih mementingkan kenyamanan. "Aku sebenarnya enggak punya tipe. Kalau misalnya nyaman, aku suka sama dia," kata Gulf.

Ketika ditanya harapan terbesarnya tahun ini, sang model mengatakan ingin agar pembangunan rumahnya bisa rampung tahun ini.

Dia juga diminta memilih antara rambut panjang atau pendek dan dijawab keduanya. Menurut dia, tampilan rambut pendek membuatnya seakan lebih muda dan potongan ini memudahkannya saat keramas. Sementara tampilan rambut panjang membuatnya merasa lebih dewasa, walau lebih lama dikeringkan usai keramas.

Berbicara karakter dalam drama yang ingin diperankan, Gulf menyebut tokoh penjahat. Dia ingin mencoba berbagai peran selain protagonis.

Sedikit membahas Indonesia, Gulf menunjukkan kebolehannya mengucap kata dalam bahasa Indonesia antara lain, "selamat sore sayang" dan "memang boleh".

Kemudian terkait makanan Indonesia yang ingin dicicipi, dia mengatakan seblak dan nasi padang.

"Ingin coba nasi padang. Soalnya ada nasi dan lauk ya pasti rasanya beda-beda, kayak yang aku suka, makanan oseng-oseng," tutur Gulf.
Aktor Thailand Gulf Kanawut mengenakan beskap dalam acara jumpa penggemar "GULF KANAWUT FIRST FAN MEETING IN JAKARTA 2023 di ICE BSD City, Minggu (19/11/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Aktor Thailand Gulf Kanawut dan nasi tumpeng untuk merayakan hari lahirnya, dalam acara jumpa penggemar "GULF KANAWUT FIRST FAN MEETING IN JAKARTA 2023 di ICE BSD City, Minggu (19/11/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


3. Pakai beskap

Gulf mengejutkan penggemar saat tampil di atas panggung sembari mengenakan busana adat yang tampak seperti beskap atau sejenis kemeja pria resmi dalam tradisi Jawa sebagai atasan dilengkapi kain batik yang dililit.

Penggemar menjerit melihat penampilan aktor yang mulai aktif di industri hiburan pada tahun 2015 melalui peran kecil sebagai Tee dalam serial "Mafia Luerd Mungkorn: Singh" itu. Mereka juga mengabadikan penampilan Gulf melalui ponsel pintar.

Sembari mengenakan beskap, Gulf sempat turun dari panggung dan berjalan ke sisi tengah dan belakang area acara untuk melihat lebih dekat para penggemar. Sesekali dia melempar bola untuk para penggemar.

4. Kado nasi tumpeng

Bukan hanya Gulf, penggemar juga ikut memberikan kejutan padanya melalui pesan video yang berisi dukungan. Dalam video, potongan-potongan foto dan video Gulf pun ditampilkan di layar besar.

"Aku enggak menangis kok," kata dia seraya tersenyum.

Usai menonton video dari penggemar, Gulf mendapat kado berupa hidangan nasi tumpeng sebagai ganti kue ulang taun untuk merayakan hari kelahirannya (yang sebenarnya pada 4 Desember mendatang). Nyanyian selamat ulang tahun untuk sang aktor pun mengalir dari penggemar.

Gulf kemudian mencicipi nasi dengan berbagai lauk seperti tempe goreng dan mi goreng.

"Ini lego flower ya? Lucu banget. (Nasinya) Lego yaa? Boleh dibawa pulang enggak. Enak sekali," kata dia yang tampak menyendok lauk tempe goreng lebih dari sekali.

Gulf menutup acara jumpa penggemar dengan mengungkapkan isi hati salah satunya berharap penggemar senang bisa bertemu dengannya.

"Aku berharap penggemar juga senang bisa bertemu," kata dia sebelum pamit dari atas panggung.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2023