Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics menang dengan skor tipis 102-100 atas Memphis Grizzlies dalam laga NBA yang digelar di FedEx Forum Arena Memphis Tennessee Senin WIB, sekaligus mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Wilayah Timur.

Pemain anyar Celtics Kristaps Porzingis mencetak 26 poin, termasuk dunk kemenangan dalam 1 menit 1 detik waktu tersisa yang membuat skor menjadi 102-100.

Jayson Tatum membantu dengan menambahkan 20 poin, sembilan rebound, dan lima assist. Sam Heuser 15 poin, Jaylen Brown 12 poin, dan Derrick White 10 poin.

Sebenarnya Memphis Grizzlies bisa saja mencuri kemenangan atas Celtics andaikan fastbreak di 10 detik terakhir berbuah poin.

Bermula dari kesalahan Jrue Holiday yang berbuah turnover, Grizzlies menyerang balik di 10 detik terakhir dan Santi Aldama mengeksekusi tembakan tripoin di 5 detik terakhir. Sayangnya, tembakan Aldama meleset dan skor tak berubah 102-100 untuk Celtics.

Baca juga: Sixers menang mudah hadapi Nets 121-99

Di kubu tim tuan rumah, Desmond Bane mencetak skor tertinggi dengan 30 poin, Santi Aldama double-double 28 poin dan 12 rebound, serta Jaren Jackson Jr 17 poin.

Dengan kemenangan ini, Celtics mempertahankan posisinya di peringkat nomor satu klasemen NBA Wilayah Timur dengan 11 menang dan dua kalah, di atas rivalnya Philadelphia 76ers dengan 10 menang dan tiga kalah.

Kemenangan ini sekaligus mencatat kemenangan enam kali beruntun bagi Celtics di musim 2023-2024.

Selanjutnya, Celtics akan berhadapan dengan Charlotte Hornets besok, dan Grizzlies berkunjung ke markas Houston Rockets pada Kamis (23/11).

Baca juga: Ringkasan NBA: Bucks lampaui Mavs hingga Holmgreen bersinar
Baca juga: Hasil NBA In-Season Tournament, Lakers catat tiga menang beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023