Guangzhou, China (ANTARA/PRNewswire)- GDToday resmi diluncurkan sebagai pusat komunikasi internasional dan anak usaha Nanfang Media Group pada 14 November lalu. GDToday bertujuan menjadi sumber informasi utama tentang Guangdong bagi dunia, serta media unggulan di Greater Bay Area, Tiongkok, dalam tiga hingga lima tahun mendatang.

Di acara peluncuran tersebut, pejabat pemerintah, mitra media, dan akademisi di dalam dan luar negeri mengucapkan selamat kepada GDToday, serta mendukung pemberitaan, produk media, dan aktivitas pertukaran budaya yang lebih bermutu.

"GDToday telah menyebarluaskan kisah tentang Tiongkok dan Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area (GBA) dalam berbagai bahasa," ujar Irina Bokova, mantan Direktur Jenderal UNESCO. Dia berharap, GDToday terus mengupayakan sikap saling memahami di antara kalangan media berita global. Dengan demikian, dunia Timur dan Barat dapat bertemu kembali, serta seluruh dunia hidup secara selaras.

GDToday resmi meluncurkan aplikasi berbahasa Inggris dengan empat fitur utama, termasuk berita, layanan, kota, dan gaya hidup. GDToday ingin menghadirkan aplikasi praktis yang menyajikan informasi dan layanan di Guangdong, serta mengajak kalangan ekspatriat berbagi pengalaman hidup di provinsi tersebut.

Lebih lagi, dinas pemerintah provinsi Guangdong, media berita utama, dan 21 pemerintah kota akan mengelola laman dan aplikasi di situs GDToday yang menyajikan informasi terkini tentang perkembangan lokal.

Hingga saat ini, GDToday telah menjadi platform multidimensi lewat situs berita, aplikasi seluler, kanal media sosial, akun resmi WeChat, dan buletin yang menjangkau sekitar 20 juta pengguna di luar negeri. Situs (www.newsgd.com) dan aplikasi berita GDToday juga hadir sebagai satu-satunya aplikasi berita berbahasa Inggris di provinsi Guangdong. GDToday pun telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 1.000 media berita di seluruh dunia.

Dalam dua tahun terakhir, GDToday telah menerbitkan sekitar 40.000 artikel berita orisinal yang dilengkapi multimedia. Artikel ini membahas perkembangan pesat Tiongkok, khususnya di GBA, lewat kisah-kisah menarik. GDToday juga menggelar lebih dari 40 sesi berformat virtual dan tatap muka, forum dan konser musik yang mengangkat budaya dan iklim usaha Lingnan. Rangkaian kegiatan ini diikuti sekitar 10.000 peserta.

Menurut informasi yang dibagikan di acara tersebut, GDToday akan mengembangkan skala bisnis dan memiliki lebih dari 100 tenaga kerja. GDToday akan berkembang sebagai media unggulan di GBA yang terus menyajikan artikel berita akurat dan terkini, serta mengadakan rangkaian kegiatan budaya yang memfasilitasi pertukaran antarwarga di dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023