Kunduz, Afghanistan (ANTARA) - Para penunggang kuda berkompetisi dalam Buzkashi, permainan "menangkap kambing", di Provinsi Kunduz, Afghanistan utara.

Buzkashi merupakan versi Afghanistan dari permainan yang dimainkan di seluruh Asia Tengah. Buzkashi ini menjadi olahraga nasional dan sangat digemari di Afghanistan, yang kerap dimainkan pada hari Jumat.

Pertandingannya menarik ribuan penggemar, dengan dua tim penunggang kuda yang bersaing menangkap bangkai seekor kambing dan membawanya melewati sebuah gawang.

Lihat keseruan kompetisi "menangkap kambing" ala cowboy Afghanistan ini dalam sejumlah foto berikut :
 
Seorang pria memacu kudanya saat kompetisi Buzkashi, permainan "menangkap kambing" di Provinsi Kunduz, Afghanistan, pada 17 November 2023. (Xinhua/Ahmadi)
 
Seorang pria berusaha mengendalikan kuda yang ditungganinya saat berkompetisi dalam Buzkashi, permainan "menangkap kambing", di Provinsi Kunduz, Afghanistan, pada 17 November 2023. (Xinhua/Ahmadi)
 
Para penunggang kuda berkompetisi dalam Buzkashi, permainan "menangkap kambing", di Provinsi Kunduz, Afghanistan, pada 17 November 2023. (Xinhua/Ahmadi)
 
Para penunggang kuda berkompetisi dalam Buzkashi, permainan "menangkap kambing", di Provinsi Kunduz, Afghanistan, pada 17 November 2023. (Xinhua/Ahmadi

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023