Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- CONTEC, pemimpin segmen pasar teknologi komunikasi IoT/M2M, edge AI/data analytics, embedded computing, dan otomatisasi industri, bersama Atsign, perusahaan terkemuka yang menyediakan teknologi keamanan dan privasi data dalam teknologi Networking 2.0, menjalin kemitraan selama lima tahun untuk menghadirkan solusi IoT dan infrastruktur TI yang terpadu dan aman. Kemitraan ini akan menjadi lompatan penting dalam solusi keamanan dan privasi IoT.

Kemitraan ini akan berfokus pada:

  • Keamanan: teknologi keamanan dan privasi Atsign akan terintegrasi dengan perangkat CONTEC agar pelanggan memperoleh salah satu solusi yang paling aman di pasar. Solusi ini meliputi sistem keamanan zero-trust, zero network attack surfaces, serta enkripsi terpadu dengan key cut dan dikelola dari sisi edge.  
  • Skalabilitas: teknologi Atsign akan mempermudah implementasi dan pengelolaan solusi CONTEC yang skalanya mudah dikembangkan sehingga menghemat waktu dan uang pelanggan.
  • Inovasi: CONTEC dan Atsign akan berkolaborasi mengembangkan fitur keamanan dan privasi baru untuk perangkat IoT dan jaringan komunikasi. Fitur ini mencakup pembaruan perangkat jarak jauh dan sarana berbagi data yang aman.
Kemitraan ini memadukan teknologi keamanan dan privasi Atsign dengan keahlian CONTEC dalam IoT dan digitalisasi, machine learning, serta komputer industri. Dengan demikian, pelanggan memperoleh solusi yang sangat mudah dikembangkan skalanya untuk transmisi data dan pengelolaan jarak jauh yang aman untuk perangkat IoT, jaringan, serta data.

"Teknologi keamanan Atsign sangat melengkapi solusi perangkat IoT kami," ujar Kazuyoshi Nishiyama, Managing Executive Officer, CONTEC. "Intelligent IoT Gateway CONTEC dapat mengumpulkan data dari 'greenfields', 'brownfields', serta dari layer zero, misalnya, perangkat tanpa output, perangkat yang bersifat non-addressable, sensor dan sistem analog, lalu mengubahnya menjadi protokol dan format data yang diinginkan. Integrasi solusi keamanan Atsign dan produk teknologi pintar CONTEC akan menjamin keamanan dan proteksi data serta perangkat pelanggan."

"Kami gembira bermitra dengan CONTEC untuk menghadirkan keahlian kami dalam keamanan dan privasi di segmen pasar perangkat industri, medis, dan transportasi," kata Barbara Tallent, CEO, Atsign. "CONTEC adalah pemimpin industri global di segmen inovasi perangkat IoT. Kami optimis, kemitraan ini akan semakin meningkatkan solusi IoT untuk melayani pelanggan secara lebih baik."

CONTEC dan Atsign menyasar bidang-bidang utama: pendidikan nasional, pembangunan sosioekonomi di tengah komunitas lokal, serta peluang pertumbuhan di sektor pergedungan, manufaktur, farmasi, pertanian, dan OEM.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023