Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan pemberhentian bus mulai Minggu (19/11) untuk melayani pelanggan selama Halte Gatot Subroto Jamsostek, Jakarta Selatan, direvitalisasi.
 
"Saat Halte TransJakarta Gatot Subroto Jamsostek direvitalisasi, pelanggan bisa menggunakan bus stop yang disediakan untuk proses penaikan dan penurunan di kedua arah, baik arah Pluit maupun Pinang Ranti," kata Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Pemberhentian bus (bus stop) ini melayani empat rute perjalanan, yaitu Pinang Ranti-Latumenten Stasiun Grogol (9A), Puribeta-Dukuh Atas (13C), Stasiun Manggarai-Blok M (6M) dan Pasar Minggu-Tanah Abang (9D).
 
Selama ini Halte TransJakarta Gatot Subroto Jamsostek melayani pelanggan rata-rata 6.011 orang setiap harinya. "Karena itu, revitalisasi prasarana transportasi umum akan meningkatkan aspek kenyamanan," katanya.
 
Selain Halte Gatot Subroto Jamsostek, TransJakarta juga sedang melakukan revitalisasi sejumlah halte, yaitu Halte Cawang Central, Halte Pancoran Barat, Halte Grogol 2, Halte Slipi Petamburan, Halte Semanggi dan Halte Bendungan Hilir.
 
Revitalisasi halte ini sejalan dengan program TransJakarta dalam merevitalisasi 45 halte dengan total anggaran Rp600 miliar sejak pertengahan 2022. Saat ini, revitalisasi sudah berjalan sebanyak 34 halte.
Baca juga: TransJakarta sediakan perlengkapan ibadah di tujuh mushalla halte BRT
Baca juga: Halte Bundaran Senayan mulai uji coba layani penumpang

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023