sejak pukul 16.00 WIB tadi
Jakarta (ANTARA) - Halte Transportasi Jakarta (TransJakarta) Bundaran Senayan mulai uji coba untuk melayani penumpang sejak Kamis sore.
 
"Ya, mulai melayani pelanggan hari ini. Saat ini, statusnya uji coba. Pelanggan sudah bisa mengakses kembali kedua halte tersebut sejak pukul 16.00 WIB tadi," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Halte Bundaran Senayan merupakan melayani rute Blok M-Kota (Koridor 1). Halte tersebut terintegrasi dengan layanan TransJakarta lainnya, seperti Blok M- Manggarai (6M), Blok M-Tanjung Priok (10H) dan Pinang Ranti-Bundaran Senayan (9C).
 
Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menutup 10 halte yang direvitalisasi pada 31 Mei-3 Juni 2023 dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya.

"Dalam rangka meningkatkan layanan, TransJakarta akan melakukan revitalisasi pada sejumlah halte," sebagaimana informasi yang disampaikan PT TransJakarta melalui akun Twitternya, @PT_Transjakarta.

Baca juga: Ini alasan TransJakarta revitalisasi sejumlah halte
 
Adapun Halte Bundaran Senayan (Koridor 1) termasuk ke dalam salah satu halte yang ditutup sementara dan dilakukan penyesuaian rute selama proses revitalisasi.

Pada 31 Mei 2023, penumpang yang biasa menggunakan Halte Bundaran Senayan (Koridor 1) bisa menggunakan Halte GBK dan Polda serta rute 1N atau 1P di Halte non-BRT Bundaran Senayan 1 dan 2.

PT TransJakarta merevitalisasi sejumlah halte tersebut agar terpusat ke Bundaran Senayan untuk memudahkan transit para penumpang menuju lokasi tujuan.
 
"Halte Bundaran Senayan akan dibuat vital kembali, sebelum dipindah ke Gelora Bung Karno (GBK) pusat rutenya, dulu ujungnya ada di Bundaran Senayan," kata Direktur Operasi dan Keselamatan PT TransJakarta Daud Joseph.

Daud menyebut, nantinya dari rute arah Poris hingga Rawamangun akan bisa terhubung seluruhnya ke halte Bundaran Senayan usai direvitalisasi agar lebih memudahkan penumpang berpindah rute (transit).

Baca juga: Waskita rampungkan revitalisasi sejumlah halte Transjakarta
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023