Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggelar "Festival Perjalanan Cita Rasa" dengan menggandeng 16 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berlangsung di Halte CSW, Jakarta Selatan, pada 17 Januari hingga 15 Februari 2024.
 
"Para pelaku UMKM ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berlalu-lalang di Halte CSW baik makanan maupun minuman yang bisa dinikmati oleh pelanggan," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo kepada pers di Jakarta, Senin.
 
Wibowo menyebutkan, PT TransJakarta bekerjasama dengan mitra "Pergi Kuliner" dan berkolaborasi sebagai wujud nyata dalam memfasilitasi pelaku UMKM di halte-halte TransJakarta. Adapun 16 UMKM yang hadir dapat menyajikan beragam menu untuk pelanggan TransJakarta.
 
Untuk menikmati kuliner yang ditawarkan, lanjut Wibowo, pelanggan cukup datang ke lantai 3 yang berada di Halte CSW mulai pukul 08.00-21.00 WIB.
 
"Kami berharap pelanggan bisa merasakan pengalaman yang berbeda saat menggunakan layanan TransJakarta, tidak hanya memenuhi kebutuhan akan mobilitas saja tetapi juga pengalaman seru lainnya siap kami hadirkan," ujar Wibowo.

Baca juga: TransJakarta alokasikan 30 persen ruang di sejumlah halte untuk UMKM
Baca juga: 280 juta orang naik TransJakarta pada 2023
 
Festival ini juga menghadirkan sejumlah pelaku (tenant) kuliner yang menyediakan ragam kuliner lezat, seperti Best Cullinary, Cinnabon, D'Kochan, Gendhis Dawet, Hashi Gyoza dan Lot Butter. Selain itu juga ada Mineko, Pisang Madu Pasti, Pukis Kota Baru, Sate Taichan Tikungan, Siomay Lim 88, Tahu Gejrot, Kue Lekker Arjuna, Wicked Pies dan sebagainya.
 
PT TransJakarta mengalokasikan ruangan hingga 30 persen di sejumlah halte untuk gerai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai upaya mendukung perkembangan perekonomian DKI Jakarta.
 
"UMKM di (beberapa) halte TransJakarta itu sekitar 20-30 persen, ada khusus UMKM dan non UMKM. Semua itu sebagai bagian mendukung perekonomian lewat UMKM," kata Direktur Pelayanan dan Bisnis TransJakarta, Fadly Hasan kepada pers di Jakarta, Senin.
 
Fadly menjelaskan, TransJakarta juga bekerjasama dengan berbagai lembaga terkait yang melibatkan UMKM di beberapa halte TransJakarta. Selain itu, pihaknya juga melayani pelaku UMKM yang tertarik untuk membuka usahanya di halte TransJakarta.
 
TransJakarta selalu berupa memberikan pelayanan yang terbaik kepala pelanggannya. Hal itu sebagai salah satu upaya yang ditekankan oleh TransJakarta terkait bisnis dan pengoptimalan aset-aset yang ada di TransJakarta dengan berbagai aktivitas.
Baca juga: Ini perubahan beberapa nama halte TransJakarta

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024