Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD DKI Setyoko meminta Pemerintah Provinsi DKI memasang kamera pengawas (CCTV) di kawasan Jakarta Selatan untuk menekan kriminalitas dan kecelakaan di wilayah itu.

"Dewan mengharapkan eksekutif dapat melakukan penambahan CCTV guna dipasang di wilayah rawan kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas," kata Setyoko saat membacakan penyampaian laporan hasil reses ketiga pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta tahun anggaran 2023 di Jakarta, Senin.

Setyoko menuturkan adanya pemasangan CCTV ini diharapkan dipasang di wilayah seperti wilayah RW 003 Pancoran, RW 009 Cikoko, RW 06 Pengadegan untuk Jakarta Selatan.

Sedangkan, untuk wilayah lainnya yakni kawasan Roxy Jakarta Barat, hingga Jalan Setia Kawan Barat, Duri Pulo, Jakarta Pusat.

Kemudian, dia juga menyebutkan sejumlah hasil reses lainnya dalam bidang Pemerintahan, Pertanahan dan Ketertiban Umum yakni meminta eksekutif memperbaiki Sistem Carik Jakarta Mandiri buatan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta.

"Sistem ini sekarang sering error, jika dibuka statusnya selalu offline dan data yang sudah diinput tidak ter-update bahkan data orang meninggal bisa muncul kembali," tuturnya.

Selain itu, dia juga meminta pemerintah provinsi DKI untuk melakukan penertiban parkir liar mengingat masih banyak masyarakat yang melanggar.

"Masyarakat memarkir kendaraannya di badan jalan perlu juga dianggarkan penyediaan lahan parkir, khususnya di pemukiman padat Cikoko Barat," tambahnya.

Sebelumnya, polisi menyelidiki kasus pencurian peralatan elektronik di sebuah rumah produksi yang berlokasi di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key saat dikonfirmasi, Senin, mengatakan pencurian terjadi pada Minggu (5/11) sekitar pukul 05:30 WIB.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023