Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak kedua atau babak 16 besar China Master 2023 seusai mengalahkan pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dua gim langsung 21-18 dan 21-18 di Shenzhen Bay Gymnasium, China, Selasa.

Rinov/Pitha menjalani laga dengan tidak mudah pasalnya Cheng/Toh selalu memberi perlawanan ketat. Pada gim pertama, Rinov/Pitha bermain apik hingga menutup interval 11-8.

Setelahnya, pasangan ganda campuran peringkat 15 dunia berkali-kali torehan angkanya dikejar Cheng/Toh yang merupakan peringkat 10 dunia dengan skor 14-14.

Meski terus dikejar dan diberi perlawanan ketat, Rinov/Pitha tak kehilangan fokus hingga akhirnya menutup gim pertama dengan 21-18.

Di gim kedua, laga berjalan tidak begitu berbeda dengan gim pertama. Rinov/Pitha mendominasi, tapi sang lawan terus menguntit di belakang dengan ketat.

Baca juga: Kemajuan penampilan Rinov/Tari tak diiringi hasil baik di 16 besar
Baca juga: Kemajuan penampilan Rinov/Tari tak diiringi hasil baik di 16 besar


Rinov/Pitha menutup interval dengan keunggulan 11-6. Namun, setelahnya, ganda campuran yang sama-sama berusia 24 tahun itu lengah hingga Cheng/Toh menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Perlahan tapi pasti, Rinov/Pitha lalu memperbaiki penampilan dan unggul jauh 18-14 sebelum kemudian pukulan keras Rinov menyegel kemenangan gim kedua dengan skor 21-18.

Di babak kedua nanti, Rinov/Pitha akan menghadapi pemenang laga antara pasangan China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin melawan pasangan China Taipei Lee Jhe-Huei dan Hsu Ya Ching yang memainkan laga babak pertama pada hari ini.

Baca juga: Rinov/Pitha ditundukkan ganda campuran China di Denmark Open

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023