saat ini isu-isu lingkungan di Jakarta sedang tidak baik
Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta memberikan Anugerah Lingkungan Hidup kepada lima perusahaan yang telah berkontribusi terhadap lingkungan hidup di Ibu Kota.

"Penghargaan ini untuk memotivasi para pelaku usaha di Jakarta agar lebih taat dan peduli mengelola lingkungan," kata Ketua KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi dalam acara Rapimprov ke IV Kadin DKI Jakarta di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa.

Penjabat (Pj) Gubernur, Heru Budi Hartono yang hadir pada acara tersebut berkenan menyerahkan penghargaan kepada lima perusahaan itu yang meliputi Central Park Mal, Mal Kota Kasablanka, PT Indofood Divisi Bogasari, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, dan PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing.

Diana dalam sambutannya menyebut anugerah ini merupakan bentuk dukungan KADIN DKI Jakarta  kepada pemerintah setempat agar dapat menyelesaikan masalah-masalah lingkungan.

"Mengingat saat ini isu-isu lingkungan di Jakarta sedang tidak baik," ucap Diana.

Proses penjurian dan penilaian penerima penghargaan ini, kata Diana, sangat ketat dengan standar tinggi dan dilakukan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.
 
Pemberian penghargaan ini juga bisa menjadi ajang untuk memotivasi para pelaku usaha di Jakarta agar lebih taat dan peduli dalam mengelola lingkungan.

Mengingat ajang ini memberikan dampak positif bagi anggotanya, KADIN DKI Jakarta akan menggelar ajang ini  setiap tahun.

Heru pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada penerima penghargaan dan juga KADIN DKI Jakarta yang sudah turut berkontribusi mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global yang berkelanjutan.

"Saya minta pengusaha-pengusaha yang tergabung di KADIN DKI Jakarta untuk ikut menjaga lingkungan di tempatnya menjalankan usaha," ujar Heru.

Heru juga mengajak seluruh pengusaha anggota KADIN DKI Jakarta untuk terus meningkatkan Jakarta yang lebih hijau.

 Selama setahun terakhir, kata Heru, lahan di Jakarta telah ditanami 20 ribu lebih pohon besar.
Baca juga: Gotong royong dinilai efektif tingkatkan kepedulian pada lingkungan
Baca juga: Pelibatan masyarakat lebih masif guna tata lingkungan berkelanjutan
Baca juga: SIEJ Green Press Community kolaborasi atasi perubahan iklim

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023