Shenzen, China (ANTARA/PRNewswire)- Baru-baru ini, acara penyerahan  "Energy Globe Award" berlangsung di Shenzhen. Proyek "Net Zero Carbon Intelligent Campus" di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, dikembangkan Huawei dan State Grid, menjadi satu-satunya proyek yang sukses menjadi pemenang. Penghargaan ini mengapresiasi kontribusi luar biasa Yancheng Power Supply Company, State Grid Jiangsu, dan Huawei Electric Power Digitalization BU dalam bidang transisi energi, serta pembangunan hijau dan berkelanjutan. Birgit Murr, Commercial Consul & Acting Head, Konsulat Jenderal Austria di Guangzhou, pihak yang menyerahkan penghargaan tersebut, berkata, "Proyek Net Zero Carbon Intelligent Campus di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, menarik perhatian internasional sebagai model netralitas karbon dan pembangunan berkelanjutan global."

Digelar oleh lembaga independen asal Austria Global Energy Foundation, serta disponsori oleh sejumlah organisasi internasional seperti UN Industrial Development Organization (UNIDO) dan Austrian Federal Ministry of Climate Action, penghargaan ini diberikan kepada beberapa proyek yang terseleksi dari sekitar 1.000 proyek. Pakar energi terkemuka dunia melakukan seleksi dalam beberapa fase untuk menemukan proyek terbaik.

Proyek yang sukses menjadi pemenang ini dipimpin Anthony Hu dari Huawei. Lebih lagi, proyek ini menggunakan model transformasi "T3", yakni transformasi energi, transformasi nol karbon, dan transformasi digital. Pihak-pihak yang terlibat dalam proyek ini mengembangkan tiga skenario aplikasi seputar pengelolaan energi pintar, teknologi pintar dan nol karbon, serta kampus pintar. Menempati lahan seluas 25,7 hektar, proyek ini terdiri atas konstruksi ramah lingkungan seluas 134.000 meter persegi, mengutamakan sejumlah prinsip seperti desain ramah lingkungan, efisiensi ekonomi, teknologi pintar, kerja sama, serta model percontohan. Dengan lima aspek utama—suplai energi nol karbon, koordinasi multienergi, efisiensi energi optimal, pemberdayaan digital, serta inovasi lintaswilayah—proyek ini mengintegrasikan sistem energi terbarukan, terpusat, dan terdistribusikan, energi hidrogen, serta sistem penyimpanan energi.

Di sisi lain, proyek dan solusi ini juga berhasil memenangkan "Champion Prize" dalam World Summit on the Information Society (WSIS) 2022 pada Juni 2022, serta tercantum dalam daftar "Top 10 Global Projects of 2022 Paulson Prize for Sustainability". Teori utama, arsitektur, dan model proyek ini bahkan memenangkan dua penghargaan "Best Paper" dan "Best Report" di "IEEE International Conference on Energy Internet and Energy System Integration", serta "International Power and Energy Development Forum 2023".

Informasi lebih lanjut tentang "Energy Globe Award":

Informasi lebih lanjut tentang penghargaan tersebut:

Informasi lebih lanjut tentang solusi dan praktik Huawei di sektor kelistrikan tersedia di Huawei Electric Power.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023