Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengatakan turnamen Badminkorpri 2023 menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antarpegawai negeri melalui olahraga, khususnya bulu tangkis.

“Hari ini, kita berkumpul dalam semangat persaudaraan dan persahabatan, untuk merayakan olahraga yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Marilah kita jadikan semangat olahraga sebagai inspirasi dalam menjalani tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” kata Menpora Dito dalam acara pembukaan Badminkorpri 2023 di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Jakarta, Rabu.

“Melalui olahraga, kita belajar tentang semangat juang, kerja sama tim, dan sportivitas yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan semangat juang dan sportivitas mewarnai kehidupan profesional bapak ibu semua sebagai bagian dari Korpri dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Adapun ini merupakan tahun kedua Badminkorpri 2023 diselenggarakan oleh Kemenpora sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-52 Korpri.

Untuk tahun ini, terdapat sebanyak 19 kementerian/lembaga yang ikut meramaikan dan memperebutkan hadiah total Rp55 juta.

Dito pun berharap, ajang ini dapat sekaligus menjadi wadah untuk para pegawai pemerintahan bersinergi dengan lebih baik.

“Ini momentumnya sangat tepat karena yang kita inginkan dari event ini adalah menciptakan tali persaudaraan dan silaturahmi antara para birokrat kementerian/lembaga. Jadi ini juga untuk menyamakan frekuensi dan persahabatan yang berdampak pada sinergi, koordinasi kementerian/lembaga untuk menjalankan pemerintahan,” jelas Menpora.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai RI (PP Baporkorpri) Asrorun Ni'am Sholeh menyebut Badminkorpri 2023 merupakan bagian dari mewujudkan Korpri yang sehat demi melahirkan bangsa yang hebat.

Pria yang juga Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora mengatakan, acara ini bagian dari komitmen bersama untuk menjadikan Kemenpora sebagai rumah olahraga dan rumah pemuda Indonesia.

“Dengan olahraga, olahrasa dan olahkarya maka kita akan menjadi Korpri yang hebat. Acara ini juga bagian dari peringatan perayaan ulang tahun ke-52 Korpri. Mari kita bugarkan diri kita dulu dengan forum olahraga, dan olahrasa dengan silaturahmi. Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin tahunan yang menjadi bagian mewujudkan Indonesia Bugar,” kata Niam.

Baca juga: Kemenpora gandeng Kemendes bangun lapangan sepak bola berkualitas
Baca juga: Kemenpora terus sosialisasikan Penumbuhan Minat Wirausaha Pemuda


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023