Jakarta (ANTARA) -
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesanggrahan, Jakarta Selatan, membuka layanan penyembuhan luka dengan teknik moderen (wound care with modern dressing).
 
Direktur RSUD Pesanggrahan Didiet Damayanti di Jakarta pada Rabu mengatakan bahwa layanan tersebut berada di bawah Poli Luka dan mulai layanan hari ini.
 
Layanan baru tersebut dibuat sebagai bentuk transformasi layanan dan penambahan fasilitas kesehatan untuk melayani masyarakat.
 
"Kami berupaya menjadi RSUD pilihan utama di hati masyarakat, dengan cara memberikan pelayanan dengan sumber daya manusia yang berkualitas unggul, meningkatkan sarana dan prasarana yang tepat guna dan berstandarisasi," kata Didiet.
 
Menanggapi adanya layanan baru itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri mengapresiasi dan mendorong agar RSUD Pesanggrahan bisa terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman.
 
"RSUD Pesanggrahan bisa memanfaatkan teknologi informasi yang sudah canggih dalam memberikan layanan kesehatan yang optimal untuk masyarakat," kata Edi dalam Peringatan ke-59 Hari Kesehatan Nasional di RSUD Pesanggrahan, Jalan Cenek I Nomor 1, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan.
 
Menurut laman resmi Kementerian Kesehatan, penyembuhan luka dengan teknik moderen adalah perawatan luka lembab yang menjaga agar luka tidak kering sehingga mengakibatkan kasa pembalut tidak mengalami lengket pada saat menutup luka.
 
Dengan kelembaban yang terjaga dapat memicu pertumbuhan jaringan lebih cepat dan tingkat resiko terjadinya infeksi menjadi rendah.
Baca juga: Dokter ajak masyarakat mencegah stroke dengan melakukan "CERDIK"
Baca juga: DKI transformasikan layanan kesehatan melalui pengembangan fasilitas

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023