Jakarta (ANTARA) - Misi Diplomatik Republik Korea untuk ASEAN dari Kementerian Luar Negeri Republik Korea akan mengadakan "2023 ASEAN-Korea Film Festival" pada 27 November hingga 30 November 2023 di CGV Mall Pacific Place Jakarta dengan menghadirkan sembilan film.

Kesembilan film ini, seperti dikabarkan melalui rilis pers, Rabu, termasuk dua film dari Indonesia, satu film dari Vietnam, satu film dari Thailand, dan lima film dari Korea.

Film-film yang dipilih dan akan ditayangkan yakni "Love Reset (30days)" pada 27 November, lalu "Budi Pekerti", "The House of No Man" dan "The Childe" pada 28 November.

Baca juga: Segudang harapan dari perhelatan Festival Film Indonesia 2023

Selanjutnya "Past Lives" dan "You & Me & Me" pada 29 November, ditutup "Miracle in Cell No 7". "Cobweb Geomijip" serta "Decision to Leave" pada 30 November 2023.

Film-film tersebut dipilih guna memberikan pengalaman sinematik yang beragam, tidak hanya dari Korea, tetapi juga dari negara-negara ASEAN. Pemilihan film pun berdasarkan film yang dikenal oleh masyarakat ASEAN dan Korea.

Mereka yang ingin mengikuti acara bisa mendaftar melalui halaman registrasi yang tersedia di aplikasi CGV Indonesia. Pendaftaran sudah dibuka Rabu siang.

Baca juga: Duta FFI 2023 sepakati muruah film Indonesia harus tetap terjaga

Dengan diselenggarakannya 2023 Festival Film ASEAN-Korea, Misi Diplomatik Republik Korea untuk ASEAN berharap dapat memberikan kesempatan berharga bagi masyarakat untuk memperkuat hubungan antara ASEAN dan Korea.

Festival ini diharapkan dapat berfungsi sebagai jembatan hubungan, mempromosikan empati, dan memperkuat komunikasi yang erat antara Korea dan ASEAN dalam bidang kebudayaan.

Baca juga: Sha Ine Febriyanti berdebar bawa pulang Piala Citra

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023