Fundiin dan Pharmacity menjalin kemitraan Buy Now Pay Later (BNPL) untuk pertama kalinya di sektor farmasi. Fundiin kini menjadi penyedia BNPL terpopuler di Vietnam, sedangkan Pharmacity adalah jaringan apotek terbesar di Vietnam.

Ho Chi Minh City, Vietnam (ANTARA/PRNewswire)- Kehadiran Fundiin di Pharmacity—jaringan apotek terbesar di Vietnam yang mencakup hampir 1.000 gerai akan melindungi konsumen secara holistis, baik kondisi fisik dan finansialnya, lewat opsi cicilan bebas bunga.

Fitur BNPL yang dilansir Pharmacity lewat Fundiin segera mendorong nilai belanja kesehatan dan meningkatkan daya saing jaringan apotek tersebut berkat solusi inovatif. Bagi konsumen, solusi pembayaran fleksibel ini menghadirkan kemudahan yang luar biasa untuk mengakses layanan kesehatan sekaligus mengatasi beban finansial konsumen. Dengan demikian, konsumen dapat memperoleh perawatan kesehatan yang dibutuhkan, serta melakukan pembayaran dengan metode cicilan.

Layanan Fundiin BNPL hadir sebagai metode pembayaran yang menguntungkan dan berkembang pesat bagi konsumen Vietnam, khususnya golongan yang belum menggunakan layanan bank umum dan lembaga keuangan. Layanan ini ikut membuat jasa keuangan lebih terjangkau oleh berbagai jenis golongan, serta mendorong konsumsi dan pertumbuhan ekonomi.

Kolaborasi menarik dengan Pharmacity memperkuat status Fundiin sebagai mitra BNPL pilihan bagi berbagai pemimpin industri di beragam sektor, termasuk bioskop, kasur tidur, mode, kosmetik, dan pariwisata di Vietnam.

Dengan menyediakan metode pembayaran BNPL, Fundiin menjadi mitra terbaik bagi mitra penjual yang ingin mengoptimalkan tingkat konversi pelanggan, serta nilai pesanan rata-rata (average order value/AOV), bahkan meningkatkan pertumbuhan pendapatan hingga 30%.

"Kemitraan kami dengan Pharmacity meningkatkan sektor layanan kesehatan, serta membantu warga Vietnam untuk mewujudkan kesehatan dan kebebasan finansial. Kami menilai, metode pembayaran pay later bebas bunga akan bermanfaat bagi keluarga dan pasien yang menemui kesulitan finansial jangka pendek. Maka, mereka tidak lagi ragu-ragu mencari pengobatan medis secara tepat waktu," ujar Nguyen Anh Cuong, CEO, Fundiin. Dia juga menekankan, pihak peritel dan konsumen kini beralih memakai BNPL sebagai alternatif pembayaran yang lebih mudah secara finansial. Tren ini bahkan meningkatkan pendapatan Fundiin dengan luar biasa hingga tiga kali lipat.

Tentang Fundiin:

Berdiri pada 2019, Fundiin adalah pionir dan usaha rintisan terkemuka di segmen pasar BNPL di Vietnam. Fundiin juga dinilai sebagai solusi BNPL terpopuler di Vietnam, menurut data yang dihimpun dan dirilis Merchant Machine.

Bekerja sama dengan lebih dari 500 mitra, termasuk LOTTE Cinema, Vans, Reebok, Murad, The Face Shop, Cho Tot by Carousell, Fundiin meraih investasi dari dana Modal Ventura terkemuka seperti Trihill Capital, ThinkZone Ventures, Genesia Ventures, 1982 Ventures, Jafco Asia, dan Zone Startups Ventures.

•  Situs: https://fundiin.vn/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023