Ho Chi Minh City, Vietnam, (ANTARA/PRNewswire)- Setelah kolaborasi terjalin pertama kalinya dengan mitra bioskop terkemuka dan pemain Buy Now Pay Later (BNPL) ternama di Vietnam, penggemar film kini dapat melakukan pembayaran di kemudian hari ketika membeli tiket bioskop di LOTTE Cinema.

Lewat kolaborasi ini, Fundiin menawarkan opsi pembayaran pay-later tanpa biaya, dalam jangka waktu 30 hari atau cicilan selama tiga bulan, bagi pelanggan LOTTE Cinema—salah satu jaringan bioskop terbesar di Vietnam yang memiliki lebih dari 40 bioskop di seluruh negara ini.

Kerja sama strategis ini menghadirkan layanan BNPL pertama di segmen bioskop sekaligus memperkuat Fundiin sebagai pemimpin pasar BNPL di Vietnam.

Dengan metode pembayaran BNPL, Fundiin menawarkan solusi terbaik bagi mitra yang ingin meningkatkan omzet secara efektif. Secara khusus, BNPL Fundiin membantu mitra gerai meningkatkan konversi pelanggan, terutama average order value (AOV) hingga dua kali lipat lebih tinggi dari AOV pada metode pembayaran e-wallet.

Bagi konsumen, BNPL merupakan sarana yang membantu pengelolaan anggaran dengan efektif. Fundiin pun menilai, metode pembayaran kini beralih dari metode pay-now menuju BNPL. Fundiin juga mencatat pertumbuhan yang lebih pesat dalam nilai pembayaran ketimbang metode pay-now biasa, tepatnya 44% poin sepanjang lima bulan pertama pada 2023.

"Dengan misi memberikan kebebasan finansial, kami bangga bermitra dengan Lotte Cinema, serta mengambil langkah selanjutnya untuk menghadirkan nilai tambah bagi konsumen muda. Lewat layanan ini, konsumen muda semakin muda dan efisien mengelola keuangan," kata Nguyen Anh Cuong, CEO, Fundiin.

"Kolaborasi dengan Fundiin menghadirkan peluang bagi LOTTE Cinema untuk mencapai misinya, yakni menyediakan hiburan sinema yang menarik dan interaktif, serta meningkatkan akses hiburan ini bagi publik. Kolaborasi ini juga semakin mempererat hubungan LOTTE Cinema dan pelanggan. Lewat kolaborasi ini, kami tak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang bermutu tinggi di bioskop, namun juga memperkenalkan pola pembelian baru di era teknologi digital," kata Le Thi Tham - General Manager, LOTTE Cinema.

Tentang Fundiin

Berdiri pada 2019, Fundiin adalah pionir dan usaha rintisan terkemuka di segmen pasar BNPL di Vietnam. Fundiin memiliki sekitar 500 mitra gerai, termasuk Paula's Choice, Murad, TheFaceShop, Sulwhasoo, Reebok, Vans, Unilever, ChoTot by Carousell, etc. For the time being, Fundiin's investment funds are Trihill Capital, ThinkZone Ventures, Genesia Ventures, 1982 Ventures, Jafco Asia, Zone Startups Ventures, dan lain-lain.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023