Makassar (ANTARA) - Mandiri Utama Finance (MUF) sebagai anak perusahaan Bank Mandiri ikut mendorong pengembangan ekonomi daerah melalui MUF Auto Fest 2023 yang digelar di sejumlah kota se Indonesia, termasuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menyapa masyarakat Kota Angin Mamiri, MUF Auto Fest 2023 berlangsung di Makassar sejak 21 - 26 November 2023 dan dapat diikuti secara virtual di website mandiriauto.muf.co.id pada periode program 21 November - 31 Desember 2023.

Marketing SEVP Mandiri Utama Finance Yanto Tjia di Makassar, Rabu mengatakan
melalui MUF Auto Fest 2023 di Makassar, kita berkomitmen untuk ambil bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel dengan menjawab kebutuhan masyarakatnya terhadap solusi pembiayaan kendaraan bermotor yang mudah, ringan dan lengkap.

"MUF Auto Fest 2023 hadir untuk mewujudkan mimpi para masyarakat memiliki kendaraan impian dengan skema pembiayaan yang mudah," katanya.

Apalagi, menurut Yanto, Sulawesi Selatan membukukan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional dalam beberapa kuartal terakhir. Selain itu, pembangunan infrastruktur di provinsi ini juga semakin masif, diikuti oleh jumlah kendaraan bermotor yang meningkat pesat.

"Pekan ini merupakan momentum yang tepat bagi masyarakat Sulsel untuk mewujudkan keinginan masyarakat, dengan memanfaatkan berbagai kemudahan dan keuntungan yang kami tawarkan," kata dia.

Program dan penawaran spesial untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah, di antaranya rate/margin mobil mulai dari 2 persen, program down payment motor mulai dari 10 persen, cash back sampai dengan Rp1 juta, pinjaman dana tunai sampai dengan Rp500 juta, hadiah layanan darurat 24 jam hingga personal accident sampai dengan Rp20 juta.

Regional Head Sulawesi Mandiri Utama Finance Aris Toteles menyebut bahwa giat ini menargetkan Surat Pembelian Kendaraan (SPK) untuk area Sulawesi sebesar Rp75 miliar.

"Selama kegiatan ini kita target 350 unit untuk mobil dan motor 500 unit dengan ekuivalen mobil Rp60 miliar, dan motor Rp15 miliar sehingga totalnya Rp75 miliar," ujar dia.

Kehadiran MUF juga turut mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dengan mendorong pembiayaan kendaraan listrik. Hingga Oktober 2023, perusahaan telah menyalurkan pembiayaan untuk 574 unit kendaraan listrik dan hybrid atau senilai Rp137 miliar.

Sebelumnya, roadshow MUF Auto Fest 2023 telah sukses dilaksanakan di beberapa kota besar Indonesia, yaitu Medan, Semarang, Bandung, Jakarta, Pekanbaru dan Surabaya.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023