Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut realisasi anggaran Kemenpora pada 2023 diproyeksikan paling sedikit mencapai 95 persen hingga Desember.

“Secara proyeksi, realisasi anggaran Kemenpora sampai dengan Desember akan mencapai minimal 95 persen,” kata Menpora Dito pada rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut Menpora Dito menjelaskan strategi-strategi percepatan anggaran Kemenpora 2023, di antaranya mendorong tim keuangan di seluruh satuan kerja (satker) lingkup Kemenpora untuk segera menyelesaikan pertanggungjawaban kegiatan secara baik dan benar sesuai regulasi yang berlaku.

Dito memastikan penyerapan anggaran Kemenpora bisa dimaksimalkan pada akhir tahun dengan pelaksanaan program yang berdampak besar pada dunia olahraga dan kepemudaan.

“Insyaallah sebelum menutup akhir tahun semua penyerapan akan kami maksimalkan dan pastikan semua program memiliki dampak yang besar,” tegas Menpora Dito.

Dalam raker tersebut, Menpora Dito juga menyampaikan evaluasi program kerja dan anggaran 2023 serta penyampaian DIPA 2024 sesuai amanat Rapat Kerja 12 September sebagai pertimbangan persiapan APBN tahun anggaran 2024. 

Menpora pun menyampaikan rekapitulasi anggaran per fungsi, program, dan belanja pascahasil pembahasan Badan Anggaran untuk RAPBN tahun anggaran 2024. Dalam hal ini Kemenpora mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp2,022 triliun.

Selain itu raker juga membahas evaluasi penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, pencapaian Asian Games, serta Persiapan Piala Dunia FIFA U-17, dan PON 2024.

Baca juga: Menpora pastikan bonus untuk atlet Asian Games segera diserahkan
Baca juga: Menpora nilai timnas U-17 Indonesia sudah tunjukkan progres positif
Baca juga: Komisi X apresiasi capaian program Kemenpora pada 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023