Sudah diserahkan kepada Baznas Tanjungpinang. Mudah-mudahan segera disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina
Tanjungpinang (ANTARA) - Pemkot Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan donasi sebesar Rp227 juta untuk Palestina yang didistribusikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjungpinang

"Sudah diserahkan kepada Baznas Tanjungpinang. Mudah-mudahan segera disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," kata Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Rabu.

Baca juga: Hizbullah, Hamas bertemu usai kesepakatan jeda kemanusiaan di Gaza

Hasan mengatakan, donasi tersebut terkumpul berkat inisiatif dari sekolah-sekolah baik tingkat TK, SD, hingga SMP negeri dan swasta se-Kota Tanjungpinang.

Selain itu, ada juga sumbangan dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tanjungpinang.

Penyaluran donasi ini ialah wujud solidaritas serta simpati yang mendalam terhadap banyaknya warga Palestina yang menjadi korban keganasan agresi negara Israel.

"Kita sangat mengapresiasi semua pihak yang telah membantu menyisihkan rezekinya untuk Palestina," ujar Hasan.

Hasan juga mengajak segenap warga Tanjungpinang untuk bersama-sama mendoakan maupun berdonasi membantu meringankan beban kebutuhan warga Palestina.

Baca juga: Qatar harap jeda kemanusiaan di Gaza ciptakan perundingan damai

"Mari berdoa, berselawat dan berzikir untuk saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan mereka selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap Hasan.

Sementara, Ketua Baznas Kepri, Arusman Yusuf, menyampaikan penyampaian donasi kemanusiaan untuk Palestina masih terus dibuka.

Baznas mengajak masyarakat Kepri, khusunya Tanjungpinang untuk berdonasi hingga mendoakan keselamatan warga Palestina.

Adapun bantuan kemanusiaan untuk Palestina dapat disalurkan ke rekening BSI 100.426.6893 atau melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam.

"Bisa juga dengan datang langsung ke kantor Baznas di kabupaten/kota se-Kepri. Kami mengucapkan terima kasih kepada setiap individu yang telah bersama-sama berkontribusi dalam aksi kebaikan ini," ujar Arusman.

Arusman menambahkan Baznas Kepri juga sudah menyalurkan infak kemanusiaan Palestina tahap pertama sebesar Rp3 miliar. Bantuan itu sudah diserahkan ke Baznas RI untuk selanjutnya dikirim guna memenuhi kebutuhan warga di Palestina.

Baca juga: Indonesia sambut baik kesepakatan jeda kemanusiaan sementara di Gaza

Pewarta: Ogen
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023