Athena, Yunani (ANTARA) - Pada sela-sela kunjungan kerja, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menyempatkan berjalan pagi di Taman Nasional Athena (Athens National Garden), Athena, Yunani pada Kamis pagi waktu setempat.

Taman nasional di pusat kota Athena seluas sekitar 15 hektare tersebut berlokasi di sebelah gedung parlemen Yunani dan dekat dengan lokasi hotel Wapres Ma'ruf Amin menginap.

Jalan pagi Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas dimulai pada sekitar pukul 07.05 waktu setempat dengan diawali pemanasan singkat.

Wapres Ma'ruf lalu menyusuri jalan-jalan taman yang asri dengan pohon-pohon yang masih hijau diselimuti cuaca dingin Athena yang baru saja memasuki musim dingin. Suhu pagi itu, di taman nasional Athena tercatat 13 derajat celcius.
 
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan pemanasan sebelum berjalan pagi di Taman Nasional Athena, Athena, Yunani, Kamis (23/11/2023) pagi waktu setempat. ANTARA/Indra Arief Pribadi/am.


Taman nasional yang dibangun pada 1838-1840 itu dikenal memiliki ratusan spesies dari seluruh Yunani dan seluruh dunia. Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury tampak dengan seksama melihat tanaman-tanaman di taman tersebut.

Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury kemudian berkeliling taman dengan jalan selebar empat meter yang dipayungi pohon-pohon rindang. Di tengah taman, Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury melewati lokasi bermain anak-anak, lokasi bermain dengan hewan peliharaan, dan sejumlah pekarangan asri yang difasilitasi dengan tempat duduk kayu.

Setelah berjalan-jalan, Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury beristirahat dekat danau yang dipenuhi bebek dan juga burung merpati. Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury kemudian memberikan makanan berupa roti kepada bebek dan burung merpati tersebut.

Setelah beristirahat sebentar, Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury kemudian meninggalkan taman dan kembali ke hotel lokasi beristirahat sekitar pukul 08.15 waktu setempat.
 
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan makanan kepada bebek dan burung merpati di Taman Nasional Athena, Athena, Yunani pada Kamis (23/11/2023) pagi waktu setempat. ANTARA/Indra Arief Pribadi/am.


Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury berada di Yunani sejak Rabu (22/11) untuk membawa misi perdamaian dan juga meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Wapres Ma'ruf pada Rabu telah bertemu Wakil Ketua 1 Parlemen Yunani Ioannis Plakiotakis dan pada Kamis ini akan melakukan pertemuan dengan Uskup Agung Yunani Leronymos II.

Setelah itu, pada Jumat (24/11), Ma'ruf juga bakal melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis.

Yunani merupakan negara pertama yang menjadi tujuan kunjungan kerja Ma'ruf kali ini. Setelah itu, Ma'ruf melanjutkan lawatannya ke Slovakia dan Malaysia hingga 29 November 2023.
Baca juga: Wapres Ma’ruf ajak Yunani perkuat toleransi beragama di dunia
Baca juga: Wapres minta dukungan Yunani hadapi sikap diskriminatif UE soal sawit
Baca juga: RI dan Yunani tekankan pentingnya solusi permanen akhiri konflik Gaza
Baca juga: Wapres Ma'ruf bertemu pimpinan Parlemen Yunani Ioannis Plakiotakis

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023