Athena, Yunani (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bertemu dengan Wakil Ketua I Parlemen Yunani Ioannis Plakiotakis di Gedung Parlemen Yunani, Athena, Rabu sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Pertemuan Ma'ruf dengan Plakiotakis menjadi agenda pertama dalam rangkaian kunjungan kerja Wapres RI di Yunani, Rabu hingga Jumat (24/11).

Ma'ruf yang mengenakan setelan jas lengkap tiba di Gedung Parlemen Yunani dan disambut langsung Plakiotakis. Keduanya kemudian berjalan bersama ke ruangan pertemuan.

Turut mendampingi Ma'ruf dalam pertemuan ini, yaitu Duta Besar Indonesia untuk Yunani Bebeb Nugraha Djundjunan, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden Suprayoga Hadi.

Wapres RI juga didampingi Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, dan Staf Khusus Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Wakil Presiden Imam Azis.

Sementara itu, Ioannis Plakiotakis didampingi oleh Chairman of the Permanent Committee on Cultural and Educational Affairs Christos Kellas, Chairman of the Greece-Indonesia Parliamentary Friendship Group Makarios Lazaridis, dan Diplomatic Advisor to the President Constantinos Economides.

Ma'ruf kemudian berfoto bersama pimpinan parlemen Yunani sebelum memulai pertemuan yang digelar tertutup itu.

Baca juga: Wapres Ma'ruf bawa misi perdamaian dunia dalam kunjungan ke Yunani
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin tiba di Athena untuk kunjungan kerja

 
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bertemu dengan Wakil Ketua I Parlemen Yunani Ioannis Plakiotakis di Gedung Parlemen Yunani, Athena, Rabu (22/11/2023) sekitar pukul 14.00 waktu setempat. ANTARA/HO-Setwapres


Menurut Juru Bicara Wapres RI Masduki Baidlowi, dalam keterangan sebelum keberangkatan Wapres ke Athena, Ma'ruf akan membahas potensi-potensi investasi bagi kedua negara dan upaya mengembangkan sektor pariwisata dalam lawatannya ke Yunani.

​​​​
Menurut informasi dari akun resmi Ma'ruf Amin di Instagram @kyai_marufamin, setelah bertemu dengan Wakil Ketua 1 Parlemen Yunani Ioannis Plakiotakis, akan ada pertemuan dengan Uskup Agung Yunani Leronymos II untuk membawa misi perdamaian dunia.

Setelah itu, Ma'ruf juga bakal melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis.

Yunani merupakan negara pertama yang menjadi tujuan kunjungan kerja Ma'ruf. Setelah itu, Ma'ruf melanjutkan lawatannya ke Slovakia dan Malaysia hingga 29 November 2023.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023