Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau yang akrab disebut The Daddies, menyayangkan kesempatan untuk merebut momentum dan kemenangan di babak 16 besar China Masters 2023, Kamis.

“Lawan sebenarnya dalam pertandingan ini tidak bermain begitu safe. Cuma pertahanannya begitu rapat. Sayang kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu,” kata Hendra dikutip dari keterangan singkat PP PBSI yang diterima di Jakarta.

Adapun Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah sekaligus ganda putra peringkat satu dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang dua gim langsung 17-21, 17-21 pada laga yang berlangsung di Shenzhen tersebut.

Hendra dan Ahsan sepakat bahwa saat berhasil mengimbangi lawan di gim pertama, mereka menjadi kurang sabar dalam bermain.

“Lawan harus diakui bermain bagus. Sementara kami sudah berusaha. Saat skor 17-17 di gim pertama, kami sedikit terpancing permainan lawan untuk mengadu. Jadi lawan malah dapat feel-nya,” kata Ahsan.

“Tadi saat kedudukan 17-17 di gim pertama, kami kalah di servis pembukaannya. Servis lawan begitu tipis. Kami memaksakan pengembalian dengan bola setengah dan beberapa kali malah kena blok lawan,” ujar Hendra menambahkan.

Lebih lanjut, ganda putra peringkat sembilan dunia itu mengatakan pertandingan di gim kedua juga kurang lebih berlangsung sama dengan gim pertama. Namun, Hendra/Ahsan mengakui bahwa Liang/Wang yang merupakan unggulan kedua itu mampu bermain lebih lepas.

“Di gim kedua, polanya hampir mirip dengan gim pertama. Kami kalah cepat saja. Soal power sebenarnya kami masih bisa melayani dengan permainan membuka lebih dahulu dan penempatan bola yang akurat,” jelas Hendra.

“Gim kedua kami sebenarnya terus mencoba, tetapi lawan sudah bisa bermain lebih lepas. Ini berbeda dengan di gim pertama, lawan yang masih ragu-ragu. Lawan jadi lebih enjoy dan kami sebenarnya juga sudah berusaha terus,” ujar Ahsan menambahkan.

Dengan ini, maka Indonesia masih meloloskan satu wakil saja di babak perempat final China Masters 2023. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak delapan besar turnamen BWF Super 750 tersebut.

Masih ada ada dua pasangan ganda putra lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob yang akan berlaga di hari ini.

Selain itu, ada juga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang akan berhadapan dengan wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran di 16 besar.

Baca juga: Bermain sabar bawa Leo/Daniel maju ke perempat final China Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023