Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Jerman U-17 Christian Wueck berharap para pemainnya bisa dalam kondisi fit saat bersua Spanyol U-17 pada pertandingan perempat final Piala Dunia U-17.

Jerman akan mendapat ujian berat kala dihadapkan dengan Spanyol pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat pukul 15.30 WIB.

"Saya pikir para pemain sedikit kelelahan, Anda bisa melihat pada pertandingan melawan AS. Tapi, kami sekarang sudah memiliki dua hari untuk meregenerasi, saya harap besok kami 100 persen," kata Christian Wueck saat memimpin latihan jelang pertandingan di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Dia menilai pertandingan menghadapi Spanyol akan berjalan alot pasalnya kedua tim sudah mengetahui strategi masing-masing karena sering bertemu di kejuaraan Eropa.

"Saya pikir kedua tim sudah tahu satu sama lain, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim. Spanyol adalah tim yang memiliki teknik yang bagus, banyak pemain dengan skill individu. Saya harap kami menjadi tim yang beruntung," kata pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Mengenai kemungkinan akan adanya drama adu penalti, Wueck mengungkapkan timnya tidak menjalankan latihan penalti untuk hari ini karena fokus untuk memperbaiki kondisi fisik.

"Tidak (tidak ada latihan penalti). Kami membicarakan hal itu tapi kami tidak berlatih. Kami hari ini hanya melakukan sedikit aktivasi, jadi tidak terlalu banyak latihan di lapangan, karena mereka kelelahan, dan mereka harus 100 persen siap untuk besok," kata Wueck.

Dalam pertemuan terakhir di babak Kualifikasi Piala Eropa 2023 pada Maret lalu, Jerman harus takluk atas Spanyol dengan skor 3-4.

Baca juga: Pelatih Spanyol U-17 nilai Jerman sebagai tim yang sulit ditaklukkan
Baca juga: Jerman singkirkan AS untuk hadapi Spanyol di perempat final

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023