Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Spanyol U-17 Jose Maria Lana menyebut tak ada kendala adaptasi dari timnya meski baru bermain di Jakarta International Stadium (JIS) sepanjang Piala Dunia U-17 2023.

Spanyol akan dihadapkan ujian berat kala bersua Jerman pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat pukul 15.30 WIB.

"Tidak ada kendala (adaptasi), ya pokoknya kami lakukan apa yang bisa kami lakukan, istirahat yang cukup, konsumsi air supaya fisiknya lebih baik," kata Jose Maria Lana saat memimpin latihan persiapan tim di Stadion Madya, Jakarta, Kamis.

Jose Maria Lana menilai pengalaman bermain di stadion baru pasti akan menyajikan atmosfer yang berbeda bagi para pemain, namun ia yakin bahwa La Roja akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti.

"Memang pengalaman pertama akan menjadi hal yang lain daripada yang lain yang tidak biasa, nanti juga akan kabar bagaimana keadaan rumputnya apakah nanti licin? dan mungkin juga keadaannya akan lebih panas di sini dan lebih lembab tapi dengan keadaan apapun kami akan melakukan yang terbaik," kata pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Baca juga: Pelatih Spanyol U-17 nilai Jerman sebagai tim yang sulit ditaklukkan

Mantan asisten pelatih Racing Santander tersebut menilai pertandingan menghadapi Jerman akan berlangsung sulit karena tim Panser berstatus sebagai juara Eropa di turnamen Piala Eropa 2023 lalu.

La Roja punya catatan apik saat bertemu dengan Jerman. Spanyol pada pertandingan terakhir mampu menundukkan Jerman pada Kualifikasi Piala Eropa U-17 pada Maret lalu dengan skor 4-3.

Sepanjang Piala Dunia U-17 2023, kedua tim masih belum terkalahkan. Spanyol mencatatkan empat kali kemenangan dan satu kali seri sementara Jerman memborong lima kemenangan selama berlaga di turnamen yang baru pertama kali digelar di Indonesia.

Baca juga: Pelatih Jerman U-17 berharap para pemainnya dalam kondisi fit

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023