Jakarta, (ANTARA) - Jakarta Tabletop Expo (JTE) 2023 berhasil menjadi pusat perhatian para pecinta tabletop game di Indonesia. Diselenggarakan di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, acara berlangsung selama seminggu penuh, mulai dari tanggal 13 hingga 19 November 2023. Di orkestrasi oleh Evoria Event Orchestrator, JTE 2023 membawa semangat kolaborasi dengan berbagai pihak agara industri tabletop di Indonesia dikenal semakin luas.

“Tahun 2023 terus memberikan antusiasme bagi para gaming, dan hal ini harus mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pengembang tabletop game di Indonesia agar mampu bersaing di pasar nasional dan global. Semoga dengan kegiatan ini, industri tabletop game akan semakin menjanjikan untuk kedepannya” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam sambutannya di Jakarta Tabletop Expo 2023. Selain Kemenparekraf, JTE 2023 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Asosiasi Pegiat Board Game Indonesia (APIBGI), serta Serikat Organisasi Tabletop Indonesia (SORTI) DKI Jakarta, dan juga pelaku industri dari hulu ke hilir.

Acara ini tidak hanya tentang board game, tetapi juga tentang kolaborasi dan pengalaman. JTE 2023 menampilkan Life Size Board Game, seperti Ular Tangga seluas 225 meter persegi, menyediakan lebih dari 200 jenis permainan tabletop, merangkul 20 komunitas, 8 kreator, publisher, dan distributor tabletop games lokal maupun internasional serta area bazaar dengan tenant-tenant board game, makanan, dan minuman. Selain itu, agar kemeriahan ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, JTE 2023 mengadakan lelang board game secara online melalui aplikasi Deal Dulu. Lebih dari 240 board game dilelang, memberikan peluang bagi semua masyarakat di Indonesia untuk memiliki board game favorit dengan harga yang bersahabat.

Cherlie Andriani, Project Manager Jakarta Tabletop Expo 2023 menyampaikan, "Tahun ini kita mendapatkan dukungan luar biasa dari komunitas, pemerintah, dan industri board game itu sendiri baik secara lokal dan internasional.. Semoga di JTE 2023 ini, bisa jadi ada banyak pertukaran ilmu atau networking supaya industri board game di Indonesia bisa semakin berkembang dan menembus kancah internasional.” Momen kemeriahan acara JTE 2023 dibagikan melalui Instagram @jakartatabletopexpo. Informasi lainnya juga dapat dilihat di Instagram tersebut. Sampai jumpa di JTE tahun depan!.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023