Delegasi pimpinan dari 15 universitas hadir melaksanakan agenda rapat tahunan NUNI 2023 dan rapat Dewan Kemitraan dalam rangka pembahasan rencana kegiatan NUNI 2024
Makassar (ANTARA) - Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa MSc, berharap pihaknya dan anggota Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) dapat memperkuat kolaborasi dan inovasi dalam penyelesaian masalah isu-isu lingkungan.

Prof Jamaluddin Jompa (JJ) dalam keterangannya di Makassar, Jumat, menyatakan NUNI memiliki potensi besar sebagai wadah untuk meningkatkan hubungan kerja sama antaruniversitas.

Baca juga: Toyama University kunjungi Unhas realisasikan kolaborasi riset

Dalam pandangannya, peran universitas sangat penting dalam menciptakan solusi untuk berbagai tantangan lingkungan.

"Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, acara ini diharapkan dapat menjadi momentum positif bagi NUNI dan universitas-universitas di Indonesia untuk terus bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan memberikan kontribusi nyata dalam penyelesaian berbagai tantangan global," kata Prof JJ.

Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis, Prof Dr Eng Adi Maulana, ST MPhil., menegaskan dukungan penuh terhadap NUNI sebagai konsorsium yang menghimpun anggota dari berbagai universitas di Indonesia.

Ia menekankan pentingnya sinergi sebagai kunci utama untuk bersaing secara global. Unhas menyadari bahwa melalui kolaborasi ini dapat mengembangkan program-program unggulan yang akan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Baca juga: Perwakilan 15 kampus ikuti Stundent Camp NUNI 2023

"Marilah bersinergi untuk mengembangkan dan menggaungkan program NUNI, sehingga pendidikan tinggi di tanah air mencapai kualitas yang sama," jelas Prof Adi Maulana

Lebih lanjut, Prof. Adi Maulana juga menggarisbawahi peran penting NUNI sebagai platform untuk kolaborasi riset dan pertukaran mahasiswa, serta aktivitas akademik antar anggota universitas.

Ia menyoroti berbagai peluang dan potensi yang dapat dimanfaatkan, mengharapkan agar NUNI bukan hanya menjadi wadah untuk jaringan (networking), tetapi juga membawa dampak positif dalam setiap kesempatan yang ada.

Unhas dipercaya jadi penyelenggara Presidential Forum and Annual Meeting sebagai bagian dari rangkaian agenda Student Camp Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) 2023.

Delegasi pimpinan dari 15 universitas hadir melaksanakan agenda rapat tahunan NUNI 2023 dan rapat Dewan Kemitraan dalam rangka pembahasan rencana kegiatan NUNI 2024.

Baca juga: FEB Unhas gelar konferensi internasional ICAME bahas ekonomi inklusif

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023