Beijing (ANTARA) - Dewan perdagangan China pada Kamis (23/11) mengatakan pihaknya berupaya memfasilitasi perusahaan-perusahaan perdagangan asing untuk memperluas pasar luar negerinya di tengah tren positif dalam data impor dan ekspor negara tersebut.

Pertumbuhan tahunan total perdagangan barang luar negeri China dalam 10 bulan pertama pada 2023 dan pada Oktober saja telah membalikkan penurunan.

Hal itu mengindikasikan bahwa faktor-faktor positif sedang terkumpul di sektor ini, kata Juru Bicara Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional China Zhang Xin dalam sebuah konferensi pers.

Dewan perdagangan tersebut akan mendorong momentum kenaikan itu dengan melakukan berbagai aktivitas promosi ekonomi dan perdagangan yang beragam, menurut Zhang.

Zhang menyoroti Pameran Rantai Pasokan Internasional China yang akan datang, yang akan menampilkan lebih dari 20 kegiatan berbeda.

Kegiatan-kegiatan ini mencakup interpretasi kebijakan, pertukaran dan diskusi, serta negosiasi, menjembatani kerja sama untuk perusahaan-perusahaan dari 50 lebih negara dan kawasan.

Dewan perdagangan itu juga akan mendukung perusahaan-perusahaan untuk berpartisipasi dalam atau mengadakan pameran di luar negeri melalui berbagai sarana, kata Zhang.

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023