Jakarta (ANTARA) - Pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2023 antara timnas Brazil U-17 melawan Argentina yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, tertunda selama 30 menit karena terdapat genangan air di lapangan.

Sebelumnya duel rivalitas antara Brazil menghadapi Argentina dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB namun panita lokal mengumkan perubahan jadwal pertandingan menjadi pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan pantauan pewarta, terdapat sejumlah titik genangan air di sekitar area bench pemain dan di sisi barat lapangan. Genangan air tersebut disebabkan oleh guyuran hujan di kawasan stadion yang mulai mendera sejak pukul 18.00 WIB.

Hingga berita ini tersiar, kondisi lapangan telah berangsur membaik karena sejumlah titik genangan mulai terlihat lebih kering dan situasi hujan sudah reda.

Sepanjang gelaran Piala Dunia U-17 2023, stadion berkapasitas 82.000 penonton tersebut menjadi stadion tersibuk dibandingkan tiga stadion lain yang menjadi venue. JIS total menggelar 20 pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Pertandingan perempat final antara Brazil melawan Argentina menjadi pertandingan terakhir yang dilangsungkan di JIS.

Baca juga: Brazil enggan pilih Argentina atau Venezuela sebagai lawan di 8 besar
Baca juga: Preview Brazil vs Argentina, pertarungan dua kiblat sepak bola indah

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023