Bantuan ini dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mengirimkan sejumlah barang bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang ada di Gaza, Palestina yang sekarang ini sedang berperang melawan Israel.
 
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, melepas pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo sebagai wujud komitmen nyata dalam memberikan dukungan kemanusiaan untuk warga Palestina yang sedang konflik dalam peperangan melawan Israel.

Baca juga: Donasi Palestina lewat Baznas Bekasi capai Rp380 juta
 
"Selaku pimpinan daerah saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian aparatur sipil negara Pemkab Sidoarjo yang telah memberikan bantuan untuk Palestina. Bantuan ini sedikit banyak mengurangi beban hidup saudara kita yang sedang berjuang di Palestina," katanya Jumat.
 
Ia juga mengajak masyarakat Sidoarjo untuk turut mendoakan warga Palestina yang sedang berkonflik. mudah-mudahan ada upaya segera dalam penyelesaian antara kedua negara yang sedang bertikai.
 
Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito mengatakan bantuan yang dikirim hari ini sejumlah 5.175 barang seperti selimut, handuk, jaket, susu bayi, peralatan sholat, obat-obatan.

Baca juga: Ma'ruf Amin berdoa untuk para pejuang Gaza saat salat Jumat di Athena
 
"Bantuan ini dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Sidoarjo. Jika dinominalkan bantuan tersebut berkisar Rp431.502.867. Wujud solidaritas kemanusiaan ASN Pemkab Sidoarjo ini disalurkan," ujarnya.
 
Ia berharap, semoga dengan bantuan yang disalurkan tersebut bisa meringankan beban yang diderita oleh warga Palestina.
 
"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Palestina yang sedang mengalami musibah," ujarnya.

Baca juga: Menkeu: LDKPI salurkan Rp140,45 miliar untuk bantuan kemanusiaan dunia

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023