Makassar (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabumimg Raka menghadiri konsolidasi pemenangan bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) untuk menghadapi Pemilu  2024.

"Jadi, kita tetap kerja keras untuk mengantar lebar kemenangan. Dan saya yakin dengan semangat teman-teman yang ada di Makassar, kita yakin bisa menang," papar Gibran saat menyampaikan sambutannya pada konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam.

Pasangan Capres Prabowo Subianto ini mengemukakan, tidak menyebut adanya tagline apapun, namun ia menekankan kepada para seluruh tim tetap menjaga semangat dan konsisten dalam kontestasi Pileg yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Jadi, bapak ibu saya selalu menggaungkan semangat keberlanjutan, penyempurnaan, dan jadi tidak ada baru, tidak ada perubahan juga. Saya yakin apa yang sudah berjalan sekarang kita harus lanjutkan, konsistensi, sekali lagi konsistensi adalah kunci," papar putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyemangati.

Mengenai dengan posisinya saat ini mewakili anak muda yang maju sebagai kandidat Wapres, Gibran menyatakan tidak menjadi masalah. Sebab, dirinya berani tampil sebagai representasi anak milenial.

"Ya kalau sudah di posisi ini yang mewakili anak muda, semua mewakili semua, (termasuk) kaum perempuan," kata Wali Kota Solo ini menuturkan

Terkait dengan ramainya serangan-serangan atas dirinya di media sosial oleh para netizen, Gibran memaparkan tidak terlalu menanggapi perihal tersebut dan lebih menekankan kepada tim agar tetap tenang.

"Saya sudah berpesan kepada semua teman-teman yang aktif di media sosial, bahwa sekarang ini sedang banyaknya serangan-serangan , sindiran, nyinyiran. Saya mohon kepada bapak ibu semua untuk tidak perlu membalas , kita diamkan saja, jangan dibalas," paparnya.

"Nyinyiran jangan dibalas dengan nyinyiran. Kita tetap fokus kerja keras, fokus konsolidasi, kita fokus sosialisasi, door to door. Yang jelas fitnah jangan dibalas dengan fitnah. Kita diamkan saja, kalau ada survei yang jelek, kita lakukan kerja keras, kalau surveinya sudah bagus tetap kerja keras," ucapnya menambahkan .

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras pada kesempatan itu menyebutkan orang-orang yang hadir dalam acara ini merupakan mesin utama untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia bahkan optimistis pasangan calon Prabowo-Gibran bisa menang 60 persen di Sulsel.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua TKN Erwin Aksa bawah pada Pilpres 2018 lalu, Prabowo Subianto memperoleh kemenangan perolehan suara 60 persen di Sulsel, sehingga pihaknya optimistis paslon Prabowo-Gibran dapat kembali mendulang suara 60 persen itu pada Pilpres 2024.

"Mas Gibran tenang saja, kami sudah ada di sini," papar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini  di hadapan ratusan orang memadati hotel tersebut.

Konsolidasi itu juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe. Selain itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, serta seluruh TPD dan kader beserta Caleg seluruh partai KIM se-Sulsel.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023