Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa tiga wilayah di DKI Jakarta akan hujan berintensitas lebat pada Sabtu petang, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat pada sore hingga malam hari di Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari," demikian pengumuman tertulis BMKG melalui laman resmi, Sabtu.

Secara umum, lima wilayah di DKI Jakarta akan cerah berawan pada Sabtu pagi.

Namun pada Sabtu siang hingga sore, cuaca berubah menjadi hujan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sedangkan Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur diprediksi hujan lebat.

Adapun pada malam hingga Minggu (26/11) dini hari, cuaca di lima wilayah DKI diproyeksikan berawan hingga hujan ringan.

Suhu udara pada Sabtu ini berkisar 23 hingga 34 derajat celsius dengan kelembapan antara 70 sampai 95 persen.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, daerah Teluk Jakarta dan Perairan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami pasang maksimum 0,9 meter pada Sabtu pukul 14.00 WIB dengan rata-rata tinggi gelombang yang rendah yakni 0,1- 0,5 meter.

Adapun cuaca di wilayah pesisir yang meliputi Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Marunda, Muara Angke dan Perairan Kepulauan Seribu, diprediksi hujan ringan.

Baca juga: Dua wilayah DKI Jakarta diprediksi hujan petir pada Jumat petang


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023