Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan keamanan dan kriminalitas di DKI Jakarta pada Jumat (24/11) masih layak dibaca pada hari ini, antara lain Firli Bahuri mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kematian artis Nanie Darham hingga kecelakaan yang melibatkan mobil Satpol PP di Jakarta Utara.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

Firli Bahuri ajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan bahwa kepaniteraan pidana telah menerima permohonan praperadilan atas nama Firli Bahuri selaku pemohon pada Jumat (24/11).

"Atas permohonan itu, jadi Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menunjuk hakim tunggal untuk menangani perkara tersebut," kata Djuyamto dalam keterangan pers.

Baca di sini


Polisi sebut ada beberapa penyerahan uang dalam kasus Firli Bahuri

Polda Metro Jaya menyebut adanya beberapa penyerahan uang dalam kasus dugaan pemerasan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Itu materi penyidikan, tapi pada prinsipnya, setidaknya kami menemukan fakta terjadi beberapa kali pertemuan dan diduga ada penyerahan uang," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Baca di sini


Sebelas saksi diperiksa polisi terkait kematian artis Nanie Darham

Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) sudah memeriksa 11 saksi terkait kematian artis Nanie Darham yang diduga menjadi korban malapraktik operasi sedot lemak (liposuction) pada salah satu klinik di daerah itu.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi di Jakarta Selatan, Jumat, mengatakan mereka adalah dokter, perawat, bagian pendaftaran operasi dan keluarga.

"Tiga saksi di antaranya merupakan dokter berinisial D, M dan Y yang melakukan operasi sedot lemak tersebut," kata Yossi.

Baca di sini


Polisi selidiki kecelakaan kendaraan Satpol PP di Yos Sudarso

Polisi menyelidiki kecelakaan lalu lintas di jalan layang (flyover) Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang menyebabkan satu korban meninggal dunia dan lima korban luka, Jumat.

"Satu meninggal dunia, satu luka berat, dan empat luka-luka. Saat ini korban-korban sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit," kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara Komisaris Polisi Edy Purwanto dalam video yang dibagikan kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Baca di sini


Polisi periksa mantan Menteri Pertanian pekan depan

Polda Metro Jaya memeriksa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) pekan depan, menyusul penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap SYL.

"Betul (SYL diperiksa pekan depan)," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, pemeriksaan itu seiring dengan pemeriksaan para saksi dan saksi ahli yang juga akan dilakukan pekan depan.

Baca di sini
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023