Manchester (ANTARA News) - Gelandang Barcelona Thiago Alcantara secara terang benderang menegaskan bahwa hatinya kini terpaut kepada Manchester United (MU).

Kapten timnas Spanyol U-21 itu menyatakan "ini kesempatan baik" untuk segera menyabet tawaran klub papan atas Liga Inggris (Premier League) itu.

MU memberi tawaran kepada Barcelona dengan nilai kontrak sekitar 17 juta pound (sekitar Rp251 milyar) dengan durasi lima tahun.

Pelatih MU, David Moyes segera melengkapi proses kontrak pemain tersebut sebelum klub itu menjalani tur pra-musim selama tiga pekan, sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

Thiago yang kini berusia 22 tahun akan mendapat bayaran sebanyak 30.000 pound per pekan.  Jika saja Thiago jadi mendarat di MU maka ini kali pertama Moyes mendatangkan pemain anyar ke klub itu setelah ia menggantikan Alex Ferguson.

Thiago digadang-gadang bakal menggantikan posisi yang kini ditinggalkan Paul Scholes. Thiago mampu mencetak hat-trick ketika Spanyol mengalahkan Italia 4-2 di final Piala Eropa  U-21 2013.

Jika proses kontrak Thiago selesai sebelum Rabu pekan ini, ia besar kemungkinan bergabung bersama skuat MU yang akan melakoni tur pra musim ke Thailand, Australia, Jepang dan Hong Kong. Ini semua terpulang kepada kesiapan kondisi fisiknya.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013