Jakarta (ANTARA) - Ringo Starr meyakinkan publik bahwa mendiang John Lennon benar-benar bernyanyi pada lagu terbaru The Beatles "Now and Then" yang dirilis bulan ini.

Ringo Starr, sang drummer The Beatles, mengakui ada rumor di luar sana yang mengatakan mereka membuat suara John Lennon untuk "Now and Then", yang dijuluki "Lagu Terakhir The Beatles, seperti disiarkan laman NME, dikutip Sabtu.

Baca juga: Tulisan tangan lirik lagu Beatles ini dilelang

"Paul (McCartney) dan saya tidak mungkin melakukannya. Itu lagu yang indah dan cara yang manis untuk, akhirnya, menutup babak itu," kata Ringo Starr.

"Now and Then", menurut Ringo Starr, tidak dibuat-buat.

"Kami tidak berpura-pura. Itu betulan suara John, suara Paul dan permainan bass, George (Harrison) pada gitar ritme dan saya pada drum," kata Ringo Starr.

Starr dan McCartney pada awal bulan ini membagikan "Now and Then", lagu terbaru yang menampilkan empat personel The Beatles.

Lagu itu berasal dari demo kaset yang direkam Lennon. Lagu diselesaikan dengan bantuan AI untuk mengangkat vokal Lennon sehingga personel lainnya bisa bekerja bersama menggarap lagu tersebut.

Starr beberapa waktu lalu mengatakan bahwa mengerjakan "Now and Then" rasanya seperti John Lennon kembali.

Baca juga: Buku komik baru merinci kehidupan Ringo Starr

Baca juga: Ringo Starr rilis buku baru tentang The Beatles berjudul "Lifted"

Baca juga: Paul McCartney & Ringo Starr kenang 20 tahun kematian George Harrison

 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023