Jakarta (ANTARA) - Koordinator Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan pihaknya mempersiapkan relawan se-Jawa untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Persiapan itu dilakukan dengan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin.

"Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan pimpinan TPN, serta dari calon presiden dan calon wakil presiden, agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur," kata Ahmad di Jakarta, Senin.

Menurut Basarah, relawan yang hadir dalam kegiatan di JIEXpo itu mewakili setiap wilayah di Pulau Jawa, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca juga: Ganjar-Mahfud akan hadiri Rakornas Relawan se-Jawa di JIExpo Kemayoran

Para relawan itu terbagi dalam beberapa segmen pemilih, mulai dari anak muda, perempuan, buruh, tani, kelompok agama, seniman dan kebudayaan, tenaga kesehatan, akademisi, olahraga, hingga penggerak media sosial.

Dengan digerakkannya elemen-elemen relawan tersebut, Basarah yakin paslon Ganjar-Mahfud akan meraup banyak suara untuk memenangi Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar: Relawan harus gotong royong demi "hattrick" Pilpres
Baca juga: Puan ingatkan relawan tak gentar hadapi arus politik jelang Pilpres

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023