Jakarta (ANTARA) - Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa pihaknya akan memulai kampanye Pemilu 2024 dengan kegiatan doa bersama.

"Ya, tentunya permulaan hari kampanye kami akan dahulukan dengan acara doa bersama seluruh tim TKN," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan acara doa bersama yang digelar secara daring dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran itu dimaksudkan agar jalannya Pemilu 2024 yang akan dilalui timnya berlangsung damai dan lancar.

"Itu kemudian akan dilakukan secara langsung zoom ke tim kampanye-kampanye daerah sebagai rasa syukur kita terhadap hajatan demokrasi, dengan harapan pemilu berjalan lancar dan damai," ujarnya.

Baca juga: Tiga paslon teken deklarasi kampanye damai, tertib, dan taat hukum
Baca juga: Parpol teken deklarasi kampanye damai, tertib, dan taat hukum


Mengenai jadwal kampanye yang dilakukan Prabowo-Gibran pada pekan ini, Dasco menyebut masih menunggu susunan jadwal dimatangkan terlebih dahulu oleh TKN.

"Minggu ini sedang disinkronisasikan dengan TKN, mudah-mudahan besok itu sudah keluar jadwalnya," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md (nomor urut 3).

KPU RI menetapkan masa kampanye pemilu akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran hormati PP terkait pejabat kampanye Pilpres 2024
Baca juga: Wapres: Kampanye peserta pemilu jangan picu keterbelahan masyarakat
Baca juga: Bawaslu RI akan luncurkan aplikasi pengawasan kampanye Pemilu 2024

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023