Banjarmasin (ANTARA News) - Pelaksanaan kurikulum 2013 di Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dilakukan secara bertahap, kata Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Ngadimun, di Banjarmasin, Selasa.

Ia menerangkan, pelaksanaan kurikulum 2013 tahap pertama akan dilakukan di daerah-daerah yang relatif terjangkau agar memudahkan komunikasi dalam pembinaan.

"Pelaksanaan kurikulum 2013 tahap pertama di Kalsel meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tanah Laut (Tala), dan Kabupaten Barito Kuala (Batola)," ungkapnya.

Sedangkan enam kabupaten lain di Kalsel pada tahap selanjutnya, yaitu Kabupatan Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu (Tanbu), dan Kabupaten Kotabaru.

Dalam pelaksanaan kurikulum 2013 pada tujuh kabupaten/kota di Kalsel tersebut ada ratusan guru dari semua jenjang/tingkatan yang terlebih dahulu mengikuti pelatihan.

Pelatihan dalam menghadapi pelaksanaan kurikulum 2013 pada tahap pertama tersebut, rencananya melibatkan 47 kepala sekolah dasar (SD) serta 246 orang guru.

Selain itu, dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) 206 guru, Sekolah Menengah Atas (SMA) 51, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 86 orang guru.

Sementara jumlah sekolah yang melaksanakan kurikulum 2013 tahap pertama sebanyak 111 buah tersebar di tujuh kabupaten se-Kalsel, terdiri dari 47 SD, 30 SMP, 16 SMA, dan 18 SMK.

Pewarta: Syamsuddin Hasan
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013