Kita angkat tema melawan hoaks karena memang menjelang Pemilu 2024 ini, masyarakat perlu banyak mendapatkan edukasi agar tidak menjadi korban hoaks. Jadi kita ikut mencegah dan melawan hoaks
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bekasi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada instansi perangkat daerah lewat ajang penganugerahan bertajuk Informasi dan Komunikasi Publik atau 'IKP Fest 2023'.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Rhamdan Nurul Ikhsan di Cikarang Senin.mengatakan, anugerah IKP Fest 2023 diberikan kepada perangkat daerah yang aktif mengelola program SP4N-LAPOR! dan media sosial.

"IKP Fest merupakan ajang apresiasi untuk perangkat daerah yang aktif mengelola pengaduan masyarakat melalui SP4N-LAPOR! dan menyebarluaskan informasi program pembangunan melalui sosial media. Ajang ini digelar Rabu (29/11) di Hotel Holiday Inn Jababeka," katanya.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan IKP Fest 2023 akan diawali dengan seminar kehumasan dalam bentuk diskusi publik bertemakan Kabupaten Bekasi Berani Lawan Hoaks Pemilu 2024.

Diskusi itu menghadirkan Ketua Jabar Saber Hoaks Alfianto Yustinova, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi, Akademisi Unisma Bekasi Harun Al-rasyid, serta Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Yan Yan Ahmad Kurnia, dengan moderator Ita Puspita.

"Kita angkat tema melawan hoaks karena memang menjelang Pemilu 2024 ini, masyarakat perlu banyak mendapatkan edukasi agar tidak menjadi korban hoaks. Jadi kita ikut mencegah dan melawan hoaks. Kita juga akan menggelar Deklarasi Kabupaten Bekasi Lawan Hoaks untuk Pemilu 2024 yang aman, damai, dan demokratis," katanya.

IKP Fest 2023 juga akan diisi dengan pemberian anugerah kepada para pejabat yang kerap muncul di media massa dan aktif di media sosial serta sering berinteraksi dengan masyarakat.

"Kita akan berikan anugerah khusus untuk para pejabat idola humas atau mereka yang dinilai sebagai media darling dan banyak menyampaikan informasi di media massa," katanya.

Rhamdan berharap IKP Fest 2023 dapat memotivasi perangkat daerah agar lebih aktif dalam melayani aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui SP4N-LAPOR! Sekaligus menyebarluaskan informasi melalui media sosial.

"Kami berharap penganugerahan ini bisa memacu kreativitas para admin perangkat daerah dalam membuat konten-konten sosial media yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat," katanya. 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023