Vancouver, BC, (ANTARA/PRNewswire)- Di IAAPA Expo 2023 yang berlangsung di Orlando, WhiteWater, perusahaan terkemuka di dunia yang mendesain dan memproduksi wahana permainan air (waterpark), memamerkan sederet produk baru, perkembangan proyek-proyek unggulan, serta membahas tren wahana permainan air vertikal.

Produk Baru, Sensasi Baru

Di pameran ini, WhiteWater melansir Wall Runner, perosotan air (water slide) baru yang menghadirkan sensasi gravitasi nol. Dengan lengkungan yang dirancang cermat, wahana inovatif ini menciptakan keseruan bermain arus air ketika alat rakit terdorong ke samping sekaligus mempertahankan momentum lompatan ke depan. Wall Runner tidak hanya menawarkan keseruan inovatif, namun bentuk uniknya juga menawarkan peluang branding dan theming agar atraksi wisata benar-benar fotogenik.

Sejumlah produk lain yang dilansir pada awal tahun ini:  

Infinity Master Blaster, wahana water coaster populer dari WhiteWater dengan jalur putaran kontinu.
Mini Blaster, versi kecil dari wahana unggulan yang orisinal
Elevated AquaForms 12 yang memenangkan Brass Ring Award for Best New Product tahun ini, wahana Water Park Ride/Atraksi dengan harga di bawah $2 juta
Portofolio produk wave yang lengkap tersedia bagi klien WhiteWater: sheet wave dengan FlowRider®, deep flow stationary wave dengan FlowSurf™, surf lagoon dengan Endless Surf. Seluruh produk ini menawarkan keseruan berbeda-beda dan berpotensi sebagai atraksi utama di lokasi wisata dan hiburan.

Wahana Permainan Air Vertikal (Vertical Water Park)

Tren tahun ini adalah konsep wahana permainan air vertikal (vertical water park). Menara tinggi ini tidak sekadar menjadi sarana unggulan, namun juga menghadirkan pengalaman yang lebih seru per meter persegi. Wahana permainan air vertikal yang segera dibuka, Icon Tower at Meryal, berlokasi di Qatar, memecahkan dua rekor: perosotan air tertinggi di dunia dan jumlah perosotan air terbanyak yang terdapat pada satu menara.

Menara perosotan air tertinggi di Amerika utara, The Rise of Icarus, akan dibuka pada musim semi 2024 di Mt. Olympus Water & Theme Park, Wisconsin, Amerika Serikat. Di Tiongkok, M100 Waterpark yang berlokasi di Zhejiang, akan menjadi menara perosotan air tertinggi di dunia ketika selesai dibangun, mencapai tinggi 100 meter dan menyediakan 12 perosotan air.

Perkembangan Proyek Global

Asia Pasifik

Di Tiongkok, indoor ski hall terbesar di dunia SnowStar akan dibuka di wahana permainan air kelas dunia. Desain wahana permainan air, serta 15 atraksi air di SnowStar digarap oleh WhiteWater. Di Jepang, Nagashima Spa Land akan memiliki saluran perosotan air (funnel slide) terbesar di dunia, Mega Abyss. Setelah fasilitas baru yang telah diperluas telah dibuka, Oasis Gardens, Waterbom Bali di Indonesia akan meluncurkan area permainan baru bagi anak-anak dengan AquaForms terbesar di dunia, dilengkapi 16 wahana permainan interaktif.

Eropa

Wahana permainan air yang paling dinantikan di Swedia Oceana at Liseberg akan menyambut para tamu yang ingin menikmati 14 atraksi air, termasuk Master Blaster dengan mega-drop tertinggi di dunia. Fårup Sommerland yang berlokasi di Denmark menanamkan investasi terbesarnya pada sebuah menara untuk meluncurkan wahana pertama di dunia, Boomerango + Tailspin Fusion. Di Munich, Jerman, o2 SURFTOWN MUC akan menjadi terobosan dalam atraksi hiburan berbasiskan lokasi dengan surf lagoon mutakhir Endless Surf.

Amerika

Di Amerika Selatan, wahana permainan air yang paling banyak dikunjungi di benua ini, Thermas dos Laranjais di Brazil, akan meluncurkan menara megah dengan Family Master Blaster + Orbiter + Anaconda Fusion, serta Family Master Blaster + Constrictor + Galaxy Bowl Fusion—keduanya merupakan fasilitas pertama di dunia.

Wilderness at the Smokies di Tennessee akan meluncurkan perosotan air pertama di dunia yang dilengkapi efek Reverse AquaLucent. Sementara, Hurricane Harbor Maryland at Six Flags America akan memiliki water coaster tertinggi di Atlantik Tengah, dan Margaritaville at Lanier Islands akan menjadi water coaster pertama di Georgia. Mini Blaster pertama di dunia akan dibuka di Schlitterbahn New Braunfels di Texas.

Wahana baru RainFortress 5 di Hurricane Harbor New Jersey at Six Flags Great Adventure akan meluncurkan 180 feature dan tujuh perosotan air. Bavarian Inn di Michigan akan membuka area permainan dan perosotan air anak-anak sebagai bagian dari investasi senilai $80 juta untuk membangun wahana permainan air dalam ruang terbesar di negara bagian tersebut. Di laut, Carnival Jubilee akan berlayar dari Galveston, Texas, pada tahun ini dengan body slide yang menawarkan pengalaman seru, dan satu AquaPlay yang dirancang khusus.

Wonderland di Kanada akan membuka Boomerango berkapasitas enam orang sebagai wahana pertama di negara tersebut yang menghadirkan keseruan bagi wisatawan reguler di wahana permainan air ternama ini.

Timur Tengah

WhiteWater terlibat dalam pertumbuhan industri atraksi wisata yang tengah menggeliat di Timur Tengah. Selain Icon Tower yang fantastis, Meryal akan menawarkan wahana permainan ombak, aquatic play structure, dan 36 perosotan air di lahan seluas 39,5 hektar. Di Kuwait, New Messilah Beach, klub premium, tengah direnovasi dengan fasilitas permainan air baru. WhiteWater masih memiliki berbagai proyek lain yang akan diluncurkan di wilayah ini dalam beberapa bulan ke depan.

"Kami gembira mengembangkan proyek-proyek baru yang terkemuka ini, bersama klien lama dan wilayah kerja baru," ujar President, WhiteWater, dan Salah Satu Pendiri Endless Surf, Paul Chutter. "Industri atraksi wisata kembali berkembang dengan sejumlah investasi baru. Kami beruntung memiliki mitra tepercaya untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu melalui portofolio lengkap—wahana permainan air, water ride, selancar, atau perangkat lunak."

Informasi lebih lanjut tersedia di laman media WhiteWater.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023