Fuzhou, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Festival Pariwisata Internasional Jalur Sutera Maritim ke-8 (Fuzhou) dimulai di Fuzhou, Provinsi Fujian, China pada tanggal 17 November. Festival di Fuzhou disponsori oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Rakyat Tiongkok dan Pemerintah Provinsi Fujian. Ini diselenggarakan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Fujian dan Pemerintah Kota Fuzhou.

Festival ini memamerkan partisipasi aktif Fuzhou dalam Inisiatif Sabuk dan Jalan dengan mengundang hampir 500 tamu untuk berpartisipasi dalam kegiatan terkait di kota. Tamu-tamu ini termasuk perwakilan dari organisasi internasional, Aliansi Pariwisata Dunia, Aliansi Pariwisata Pegunungan Internasional, dan perwakilan kota-kota persahabatan dari negara-negara mitra, semua bekerja sama untuk meningkatkan dampak Jalur Sutera Maritim (Fuzhou), menurut Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Fuzhou.

Festival tahun ini menekankan karakteristik internasional, aspek unik Jalur Sutera Maritim, dan fusi budaya dan pariwisata. Acara utama meliputi upacara peluncuran festival dan dialog pariwisata budaya, Pameran Pariwisata Fujian 2023, dan acara pengalaman budaya dan pariwisata besar "Maritime Silk Road-Themed Wonders Night", memamerkan beragam budaya Fuzhou sebagai merek internasional. Festival ini menyoroti aspek khas budaya Fuzhou, termasuk makna sejarah dan budaya Gunung Yantai, air panas, masakan Fujian, rumah-rumah kuno, dan warisan budaya tak benda, semua berkontribusi untuk memamerkan pesona Fuzhou.

Festival Pariwisata Internasional Jalur Sutera Maritim (Fuzhou) mencatat tonggak sejarah yang signifikan bagi Provinsi Fujian dan Kota Fuzhou dalam upaya mereka untuk secara komprehensif mengembangkan dan membangun area pusat yang akan memainkan peran kunci dalam "Jalur Sutera Maritim Abad ke-21". Festival ini telah diselenggarakan selama tujuh tahun berturut-turut sejak dimulai pada tahun 2015, menawarkan platform baru untuk kerjasama regional, promosi, dan kerja sama antara negara-negara peserta untuk saling belajar dan saling menguntungkan. Ini telah berkembang menjadi konferensi pariwisata yang berpengaruh secara internasional.



Sumber: Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Fuzhou



Link Lampiran Gambar:


Keterangan : Upacara peluncuran

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023